Main Menu

LA Lakers: Le Bron James Setuju Kontrak Empat Tahun Di Lakers

Arif Prasetyo
02-07-2018 14:37

LeBron James (Reuters/yus4)

Artikel Terkait

Cleveland, Gatra.com - Los Angeles Lakers kini memiliki superstar baru LeBron James. Peraih gelar The NBA MVP empat kali ini mengumumkan bahwa ia telah menyetujui kontrak empat tahun, senilai $ 154.000.000 dengan Lakers pada Ahad (1/7) malam.


Bergabungnya James ini sebagai upaya untuk Laker untuk  menurunkan takhta juara NBA 2018, Golden State Warriors. Untuk kedua kali dalam kariernya, James mengucapkan selamat tinggal kepada Cleveland Cavaliers, dan harus puas dengan memenangkan hanya satu gelar.

Tidak seperti sebelumnya, James membuat keputusannya dengan cepat dan mengumumkannya kurang dari 24 jam.

Klutch Sports Group, agen manajemennya, mengumumkan persetujuannya dengan Lakers melalui rilis singkat yang sederhana. Itu sangat berbeda dari delapan tahun yang lalu, ketika sebuah acara TV yang kurang dikenal mengumumkan kepergiannya dari Cleveland yang telah merusak citra James.

James tidak banyak komentar dan tidak akan ada konferensi pers di Los Angeles. Ia berencana akan melakukan berbicara ke publik pada 30 Juli di Akron, saat membuka sekolah milik yayasan keluarganya.

Lakers Hall of Famer Magic Johnson akan memimpin tim Lakers muda membangun kembali dan bangkit bersama James, juara tiga kali saat bersama Warriors.

Menurut sumber yang dekat dengan Lakers kepada Associated Press, Senin (2/7) mengatakan, Johnson berencana tidak bertatap muka dengan James, pada Sabtu (30/6) malam. Awalnya, Johnson tampak pasrah pada kemungkinannya tidak akan mendapatkan James atau Paul George, yang akhirnya menandatangani kontrak dengan Oklahoma City Thunder.

Namun Johnson yakin dia bisa melakukan sesuatu. "Saya Magic Johnson," katanya.

Warisan kaya Lakers adalah sesuatu yang selalu menarik perhatian James dan tidak lama setelah pengumumannya bahwa dia mendengar dari Kobe Bryant, yang memenangkan lima gelar selama 20 musim bersama Los Angeles.

"Selamat datang di keluarga @KingJames," kata Bryant di Twitter. "# Lakers4life #striveforgreatness."

James dan Bryant merupakan rekan satu tim Olimpiade. Mereka sekarang bersama jika James ingin mempersiapkan kehidupan setelah pensiun dari bola basket, lebih baik belajar dari Johnson yang telah menghasilkan banyak uang sebagai pengusaha bisnis, atau Bryant, pemenang Academy Award.

Ini adalah ketiga kalinya dalam delapan tahun James telah mengubah tim. Setelah meninggalkan dari Cleveland pada tahun 2010, ia kembali lagi dalam kepulangan emosional empat tahun kemudian, bertekad untuk menjadi juara bagi Cavs.

Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya mengatakan ingin mengakhiri kariernya di Ohio, dan meskipun ia pergi lagi, para penggemar Cavs lebih memaafkan setelah ia mengakhiri kekalahan itu pada 2016.

Tak lama setelah pengumuman, James memposting tiga foto penghargaan kepada penggemar Cleveland di akun Instagram-nya.

"Terima kasih Northeast Ohio untuk empat musim yang luar biasa," tulis James. "Ini akan selalu ada di rumah."

Tetapi akan selalu ada sebagian penggemar Cleveland yang kecewa karena James pergi lagi dan bahwa dia tidak akan memberikan komitmen yang lebih panjang kepada Cavs.

Kesepakatannya dengan Lakers adalah yang terlama sejak ia menandatangani kontrak selama enam tahun dengan Miami pada tahun 2010.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
02-07-2018 14:37