Main Menu

Serena Tantang Kerber di Final Wimbledon

Arif Prasetyo
13-07-2018 23:28

Serena Williams (REUTERS/Andrew Boyers/yus4)

London, Gatra.com - Petenis Amerika Serikat Serena Williams akan berhadapan dengan Angelique Kerber dari Jerman di final Wimbledon pada Sabtu (14/7). Sebelumnya, di semifinal Williams menyingkirkan unggulan ke-13 Julia Goerges dengan skor 6-2, 6-4.

 

Williams mengatakan, Wimbledon merupakan turnamen keempatnya sejak kembali ke tur setelah memiliki bayi. "Setiap kali saya pergi ke sana, saya ingin mengambil langkah besar ke depan," katanya, seperti dikutip Associated Press, Jumat (13/7).

Williams memainkan total tujuh pertandingan pada 2018 sebelum tiba di All England Club, dan akan memainkan pertandingan ketujuhnya dalam dua pekan terakhir.

Tentu saja tidak butuh waktu lama bagi pemain Amerika berusia 36 tahun itu untuk mendapatkan permainannya dan mendekati gelar Wimbledon kedelapan.

Williama hampir satu tahun absen karena memiliki masalah serius. Ia melahirkan putrinya, Olympia, pada 1 September, Williams berurusan dengan komplikasi kesehatan pembekuan darah sehingga menyebabkan operasi ganda.

“Hampir tidak berhasil, jujur saja,” kata Williams yang mengenakan legging kompresi selama pertandingannya sebagai tindakan pencegahan.

Dia keluar dari tur selama lebih dari setahun setelah gelar Australia Terbuka pada Januari 2017 – dan mengungkapkan kemenangannya ketika hamil.

Williams pertama kali kembali dengan bermain ganda dengan kakak perempuannya, Venus, untuk tim Piala Fed AS pada Februari. Kemudian bermain single di Indiana Wells pada bulan Maret, ketika dia memenangkan dua pertandingan pertamanya sebelum kalah dari saudara kandungnya.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
13-07-2018 23:28