Main Menu

Kerber Juara Tenis Tunggal Putri Wimbledon 2018

Arif Prasetyo
15-07-2018 01:05

Angelique Kerber mengangkat tropi usai menjuarai Wimbledon 2018. (REUTERS/John Walton/FT02)

London, Gatra.com – Petenis Angelique Kerber berhasil menumbangkan Serena Williams di final Wimbledon dengan skor6-3, 6-3. Kemenangan Kerber ini merupakan kejuaraan pertamanya di All England Club. Ia begitu mantap, sabar, sangat akurat sepanjang final Wimbledon. Dia tidak pernah memberi peluang kepada Serena Williams untuk mengembangkan permainan.

 

“Saya tahu harus melawan pemain tenis terbaik dan seorang juara seperti Serena,” kata Kerber, wanita Jerman pertama yang memenangkan Wimbledon sejak Steffi Graff pada tahun 1996.

Dia menghentikan Williams dari gelar kedelapan di Wimbledon dan 24 dari semua turnamen Grand Slam, yang akan menyamai rekor Margaret Court.

Williams, baru sepuluh bulan yang lalu, mendapat perawatan karena pembekuan darah. Saat bertanding dia mengenakan legging kompresi khusus sebagai tindakan pencegahan selama Wimbledon.

Setelah dikalahkan, Williams mengatakan terkesan dengan dirinya sendiri karena baru saja mencapai final. Dia tentu saja juga ingin menang.

"Untuk semua ibu di luar sana, saya bermain untuk Anda hari ini - dan saya mencoba," kata Williams, seperti dikutip Associated Press, Sabtu (14/7).

"Angelique bermain sangat bagus," tambah Williams.

Kerber hanya membuat lima kesalahan sendiri di seluruh pertandingan, 19 lebih sedikit dari Williams. Mungkin yang lebih mengesankan adalah Kerber memecahkan Williams dalam 4 dari 9 game layanan.

Pemain Jerman berusia 30 tahun ini pernah kalah dari Williams di final Wimbledon 2016. Kerber mengalahkan Williams di final Australia Terbuka tahun itu, kemudian memenangkan AS Terbuka tahun itu untuk menggantikannya di peringkat 1.

Sementara, Kerber mengatakan, Anda adalah inspirasi bagi semua orang, bagi kita semua. Saya yakin Anda akan segera memiliki gelar Grand Slam berikutnya. Saya benar-benar yakin.”

Final dimulai lebih lambat dua jam karena harus menunggu akhir kemenangan lima set Novak Djokovic atas Rafael Nadal di semifinal tunggal putra yang diskors malam sebelumnya.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
15-07-2018 01:05