Main Menu

Lakers dan Trail Blazers Bertemu Untuk Gelar Liga Musim Panas

Arif Prasetyo
17-07-2018 14:43

Pemain Los Angeles Lakers Kyle Kuzma. (Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports/RT)

Las Vegas, Gatra.com - Los Angeles Lakers dan Portland Trail Blazers akan bertemu di kejuaraan NBA Liga Musim Panas untuk musim kedua berturut-turut. Tahun lalu Kyle Kuzma mengumpulkan angka tertinggi 30 poin untuk memimpin Lakers meraih kemenangan 110-98 atas Portland.

 

Tahun ini akan menjadi calon MVP, Josh Hart - salah satu dari dua pemain yang kembali dari tim tahun lalu - mencari untuk gelar kedua beruntun untuk Lakers (6-0). Alex Caruso juga kembali ke Los Angeles.

Tetapi bagi Hart, yang tidak bermain di 2017, tidak melihatnya sebagai dua gambut, mengingat kerumunan skuad tahun ini berbeda.

"Identitas kami benar-benar berbeda, make-up benar-benar berbeda, tim itu tahun lalu kami memiliki tiga rounder pertama dan rounder kedua, jadi make-up benar-benar berbeda dan bagaimana kami bermain benar-benar berbeda," kata Hart, seperti dikutip Associated Press, Selasa (17/7).

“Tim ini tangguh, bertekad untuk menang. Saya datang ke sini untuk menang, mendominasi dan itulah yang ingin saya lakukan besok.”

Sementara Hart adalah kandidat utama untuk MVP dari seluruh liga musim panas, dia mengatakan tidak khawatir tentang mengikuti jejak Lonzo Ball, yang dianugerahi kehormatan musim lalu.

"Ini adalah bukti kerja keras yang saya lakukan di musim off ini, tapi saya tidak pergi untuk penghargaan individu, itu tidak pernah menjadi alasan mengapa saya memainkan permainan ini untuk menang," kata Hart, yang rata-rata 24,1 hingga enam pertandingan. "Jika kami menang, itu adalah hal terbesar."

Itu tidak akan mudah, karena Portland (6-0) memiliki tiga pemain yang kembali dari skuad tahun lalu, termasuk Zach Collins yang berasal dari Las Vegas, bersama dengan Caleb Swanigan dan Jake Layman.

"Kami semua ingin menang di sini, kami sudah sejauh ini jadi mengapa pulang dengan kerugian," kata Layman, yang rata-rata mengumpulkan 14 poin setelah enam pertandingan pertama.

Lakers 112, Cavaliers 109

Hart mencetak 37 poin dan meraih sembilan rebound untuk memimpin Lakers ke kemenangan semifinal. Svi Mykhailiuk mencetak 31 poin untuk Lakers, sementara Jeff Ayres menambahkan 20.

Xavier Rathan-Mayes membuat permainan saat dia merebut bola lepas dan memberi umpan Ayres dengan umpan cantik di bawah keranjang dengan 45 detik tersisa di lembur kedua.

Rathan-Mayes mengikuti ajakan Ayres dengan memotong lay-up untuk membuat Lakers naik 110-106 dengan 22 detik tersisa.

Billy Preston dari Cleveland kehilangan 3-pointer di bel.
Collin Sexton memimpin Cavaliers (5-2) dengan 27 poin, sementara Jamel Artis dan John Holland masing-masing mencetak 17 poin.

Trail Blazers 97, Grizzlies 92
Swanigan dan Collins keduanya masing-masing memiliki double-double untuk memimpin Portland di semifinal kedua. Swanigan mencetak 21 poin dan 16 rebound, sementara Collins 13 poin dan 12. Archie Goodwin menambah 22 poin untuk Trail Blazers.

The Grizzlies (4-3) dipimpin oleh Brandon Goodwin, yang memiliki 27 poin, sementara Kobi Simmons mencetak 34 dan Markel Crawford menambahkan 19.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
17-07-2018 14:43