Main Menu

NBA, 76er Gagal Dapatkan Daryl Morey dari Houston

Arif Prasetyo
17-07-2018 15:51

Daryl Morey. (Dok. Twitter/@Daryl Morey/FT02

Philadelphia, Gatra.com - The Philadelphia 76ers gagal mendapatkan Daryl Morey sebagai general manager baru dari Houston. Hal ini diungkapkan dari sumber terdekat Sixers, di markas bola basket NBA.

 

Seperti dilansir laman The New York Times, Senin (16/7), Sixers memiliki minat yang kuat dalam mempekerjakan Morey untuk menggantikan Bryan Colangelo yang dipensiunkan, tetapi pihak Houston tidak mengizinkan. Bryan yang menghabiskan 12 musim terakhir, menurut sumber, yang meminta anonimitas karena mereka tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka tentang situasinya.

Seorang juru bicara untuk 76ers mengatakan, Senin (16/7) malam bahwa tim tidak akan berkomentar tentang spesifikasi pencarian manajer umum.

Morey bulan lalu dipilih oleh rekan-rekannya sebagai eksekutif NBA tahun ini untuk pertama kalinya setelah kampanye 65-kemenangan Houston.

Akuisisi lebih dari Chris Paul dalam perdagangan dengan Los Angeles Clippers pada Juni 2017 membantu membangun Rockets sebagai ancaman utama liga untuk dominasi Golden State Warriors, yang telah memenangkan tiga kejuaraan dalam empat musim terakhir.

Morey juga menerima perpanjangan kontrak terakhirnya dari Rockets pada Juni 2017, yang pada saat itu memperpanjang kontraknya melalui musim 2021-22. Namun kontrak itu diberikan kepada Morey oleh pemilik sebelumnya Rocket, Leslie Alexander, yang menjual tim itu kepada miliarder yang bermarkas di Houston Tilman Fertitta pada September seharga $ 2,2 milyar, ini merupakan rekor liga.

Sixers telah mencari kepala baru operasi bola basket sejak Colangelo terpaksa turun pada awal Juni setelah istrinya mengaku mengoperasikan akun Twitter yang mengkritik pemain 76ers dan anggota lain dari organisasi tersebut sementara juga membela suaminya.

Pelatih Brett Brown telah melayani sebagai kepala interim sementara operasi basket sementara tim melakukan pencarian penggantian penuh waktu Colangelo.

Kepentingan Sixers pada seorang eksekutif seperti yang dicapai oleh Morey dapat dimengerti. Tetapi penargetan mereka secara khusus disambut dengan kejutan di sekitar liga pada Senin malam karena hubungan dekat Morey dengan mantan manajer Sixers geral, Sam Hinkie.

Setelah bekerja di bawah Morey di Houston, Hinkie menghabiskan tiga musim menjalankan Sixers, menimbun draf pilihan teratas di tengah arus kerugian yang tak kunjung henti dalam strategi yang kemudian dikenal sebagai The Process, sebelum tiba-tiba mengundurkan diri pada April 2016 ketika manajemen Philadelphia ingin dia bekerja bersama-sama dengan Colangelo.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
17-07-2018 15:51