Main Menu

Kontrak Bersama Li-Ning, Wade Ragu Masa Depan di NBA

Arif Prasetyo
19-07-2018 11:35

Ilustrasi. (Dok. Li-Ning/FT02)

Artikel Terkait

Beijing, Gatra.com - Pebasket Amerika Dwyane Wade masih belum memutuskan apakah akan melanjutkan kariernya di NBA, tetapi dia bekerja keras untuk memastikan karier setelah pensiun.

 

Pemain berusia 36 tahun itu mengumumkan perpanjangan kontrak seumur hidup dengan perusahaan pakaian China Li-Ning, yang diwakilinya sejak 2012, pada Rabu (18/7) dalam acara di Beijing untuk mengungkap sepatu baru Way of Wade 7 miliknya.

Ia tidak menyinggung soal besaran uang kontrak, tetapi Li-Ning meminta untuk meningkatkan kehadirannya di kamp pengembangan dan klinik di China serta di seluruh dunia.

"Ini adalah sesuatu yang perlu saya lakukan dari sudut pandang membangun sesuatu," kata Wade dalam sebuah wawancara via telepon oleh Associated Press, Rabu (18/7).

“Itulah yang saya lakukan. Kata ini yang kita semua bicarakan, saya mencoba untuk membangun sebuah warisan untuk diri saya dan keluarga saya. Dan setelah enam tahun berada di sini hari ini.”

Apakah dia akan memperkuat untuk Miami Heat atau tim NBA lainnya masih harus dilihat.

Dia mengatakan akan mengalihkan perhatiannya ke karier NBA ketika kembali dari Tiongkok. Wade bertolak ke China bersama rekan agen bebas dan tim Udonis Haslem.

Wade mengawali musim lalu bersama Cleveland Cavaliers sebelum ia ditangani Miami Heat pada Februari untuk mendapat draf putaran kedua pada 2024. Dia melesakkan rata-rata 11,4 poin, 3,8 rebound dan 3,4 assist dalam gabungan 67 pertandingan untuk Cleveland dan Miami pada 2017-18.

Dalam seri postseason melawan Philadelphia, Wade rata-rata mencetak 18 poin, 4,0 rebound dan 3,3 assist.

Wade memegang rekor karier dengan mencetak 22,5 poin, 4,7 rebound, 5,5 assist, dan 1,6 steal per pertandingan.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
19-07-2018 11:35