Main Menu

Kepindahan DeMarcus Cousins ke Warriors Menuai Kritik

Arif Prasetyo
21-07-2018 06:36

Demarcus Cousins.(REUTERS/re1)

Oakland, Gatra.com - DeMarcus Cousins kini bergabung dengan Golden State Warriors yang telah memenangkan tiga dari empat kejuaraan NBA terakhir. Namun kepindahan ini mendapat kritik dari penggemarnya maupun sesama pemain di NBA.

 

Seperti dilansir Reuters, Jumat (20/7), Cousins tidak mempedulikan reaksi publik atas kepindahannya untuk bergabung dengan Warriors yang sebelumnya memperkuat New Orleans Pelicans.

"Saya benar-benar tidak peduli," katanya kepada ESPN pada Kamis tentang kemarahan dari penggemar di media sosial. “Saya tidak terlalu peduli.”

Golden State memasukkannya dengan nilai transfer satu tahun, $ 5,3 juta. Ini adalah langkah berisiko rendah untuk sebuah organisasi sebesar Warriors. Pemain yang berusia 27 tahun, datang dari cedera tendon Achilles yang robek, bahwa dia sadar akan persepsi negatifnya, tetapi dia tidak khawatir tentang hal itu.

Causins menyadari persepsi negatif yang melayang di atasnya berasal dari obrolan tentang dia menjadi rekan tim yang buruk dan tidak memiliki motivasi memenangkan bola basket. Jika dia mampu membuktikan permainnya ini, maka untuk musim tahun 2019 akan banyak tawaran.

Banyak penggemar yang mengkritik Warriors - Cousins dan Kevin Durant - karena kurangnya paritas di liga yang disebabkan oleh tumpukan bakat Golden State. Ketika Cousins memilih untuk bergabung dengan Warriors dalam empat musim terakhir, ada beberapa pemain yang menyatakan kejutan di media sosial. Tapi Cousins tidak merasakan permusuhan apa pun dari rekan-rekan NBA-nya.

"Ini tweets [dari pemain], tapi tidak ada yang berlebihan," katanya.

Cousins menambahkan, beberapa pemain NBA mengulurkan tangan kepadanya setelah berita itu tersebar, dan beberapa orang - termasuk penjelajah Portland Trail Blazers CJ McCollum – yang mencoba mengubah pikiran bintang All-Star ini.

Cousins mengatakan, sudah berbicara dengan bintang lainnya seperti Stephen Curry, Draymond Green dan Durant sebelum membuat keputusan.

“Saya di sini untuk bermain basket di level tertinggi. Saya di sini untuk memenangkan pertandingan. Yang lainnya akan mengurus dirinya sendiri. Itu bukan urusan saya.”

Untuk kesehatannya, Cousins tahu Warriors tidak akan memaksanya kembali ke lapangan, tetapi dia berharap untuk beraksi di awal musim reguler, jika bukan kamp pelatihan.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
21-07-2018 06:36