Main Menu

Lawan Pacquiao Berikutnya, Bob Arum Kunjungi Filipina Agustus

Arif Prasetyo
25-07-2018 14:10

Juara kelas welter World Boxing Association (WBA), Manny Pacquiao(REUTERS/Lai Seng Sin/RT)

Manila, Gatra.com – Promotor tinju Bob Arum mengatakan, berencana mengunjungi juara kelas welter World Boxing Association (WBA) baru, Manny Pacquiao, bulan depan.

 

“Saya hanya ingin menyapa dia lagi, saya belum melihatnya untuk waktu yang lama. Kami akan menyelesaikannya pada akhir pekan,” kata Arum, 86, seperti dilansir The Manila Times, Rabu (25/7).

Arum tidak menjelaskan tujuan kunjungannya ke Manila yang direncanakan untuk memilah Pacquiao yang akan menjadi lawannya berikutnya.

Arum merindukan pertarungan Pacquiao melawan Lucas Matthysse di Malaysia 15 Juli lalu karena komitmen sebelumnya untuk acara tinju di New Orleans.

“Saya tidak mengatakan apa pun tentang itu tetapi dia terlihat sangat bagus dalam pertarungan. Periode, katanya. "Apakah Anda mengerti saya dalam bisnis, di mana saya mengadakan 30 acara tahun ini? Banyak sekali pejuang dari seluruh dunia dan saya tidak memusatkan semua upaya pada Manny Pacquiao.”

Arum's Top Rank adalah perusahaan yang mengatur siaran televisi di Amerika Serikat melalui ESPN + live streaming.

Arum juga mengungkapkan pikirannya tentang laporan Pacquiao yang berusia 39 tahun memiliki penyakit jantung bawaan.

“Saya benar-benar tidak tahu fakta tentang itu. Saya baru tahu bahwa bertahun-tahun yang lalu ketika melakukan perkelahian antara Sugar Ray Leonard dan Roberto Duran, dokter di Montreal, tempat pertarungan diadakan, mendeteksi ketidaknormalan di hati Duran yang terbukti menjadi sesuatu yang genetis,” tambah Arum.

“Dan karena itu dia dilahirkan dengan sesuatu dan bukan sesuatu yang menimbulkan bahaya. Mungkin itu adalah situasi Manny, saya hanya tidak tahu.”

Meskipun Pacquiao sekarang mempromosikan pertarungan sendiri, Arum mengatakan dia masih terbuka untuk kemungkinan mempromosikan ikon cincin Filipina tersisa perkelahian meskipun dia tidak memberikan perkiraan kapan Pacquiao akan pensiun.

"Aku tidak tahu, aku tidak tahu."

Dalam daftar kemungkinan lawan berikutnya Pacquiao adalah petinju Ukraina Vasyl Lomachenko, Terence Crawford yang tidak terkalahkan, juara kelas welter WBA Super Keith Thurman dan mantan rekannya yang bertarung, Amir Khan.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
25-07-2018 14:10