Main Menu

Tim Hoki Es Indonesia Tundukkan Tianjin 5-0

Arif Prasetyo
27-07-2018 14:45

Aksi para pemain Badax (seragam merah-hitam).(instagram.com/kbribeijing/re1)

Artikel Terkait

Beijing, Gatra.com - Klub hoki es Indonesia Badax berhasil menundukkan klub Tianjin dengan skor telak 5-0 dalam Invitasi Hoki Es Remaja Internasional (IYHI) di Beijing, Jumat (27/7).

 

Dengan kemenangan itu, satu-satunya klub hoki andalan Indonesia tersebut membuka peluang pada babak selanjutnya kejuaraan hoki es tahunan di Ibu Kota China itu.

Klub Indonesia Badax diperkuat oleh 16 anak muda berbakat usia antara 11 tahun hingga 15 tahun.

Invitasi yang digelar di Huaxing Ice Sport Center, Distrik Haidian, Beijing, pada 25-31 Juli 2018 itu merupakan yang kedua kalinya mereka ikuti.

Pada tahun lalu, Indonesia Badax juga turut ambil bagian dalam kejuaraan serupa di tempat yang sama.

Dalam kejuaraan tahun ini Indonesia Badax akan menantang klub-klub dari Amerika Serikat, Korea Selatan, Rusia, Kanada, Thailand, Hong Kong, dan China.

"Kami patut berbangga dan memotivasi mereka agar terus mengasah potensi diri demi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun, sepertidi kutip Antara.

Pada pertandingan Rabu (27/7), Indonesia Badax harus mengakui keperkasaan Dream 06 dari Kanada, meskipun mendapatkan dukungan penuh suporter dari keluarga besar KBRI Beijing.

"Meskipun belum berhasil meraih kemenangan, tim hoki es Indonesia tetap menjadi kebanggaan karena telah membawa nama Indonesia di ajang internasional, terlebih olahraga hoki es bukanlah cabang olahraga populer di Indonesia yang beriklim tropis," kata Dubes.

Indonesia Badax merupakan tempat pembinaan para pemain hoki es muda Indonesia yang dipersiapkan untuk menjadi atlet nasional dan telah menjadi bagian dari Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI).

Saat ini, olahraga hoki es telah merambah negara-negara Asia, termasuk Asia Tenggara.

Turnamen terbuka untuk olahraga hoki es juga diselenggarakan setiap tahun secara rutin di Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Pada 2017, cabang olahraga hoki es juga dipertandingkan pada ajang SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
27-07-2018 14:45