Main Menu

Bintang Tenis Meja Nigeria Akan Tampil di Piala Dunia ITTF 2018

Arif Prasetyo
01-08-2018 00:08

Quadri Aruna (REUTERS/Jeremy Lee/yus4)

Artikel Terkait

Lagos, Gatra.com - Bintang tenis meja Nigeria Quadri Aruna merupakan salah satu dari 20 pemain teratas yang terdaftar oleh Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF) untuk mengikuti turnamen Piala Dunia 2018 Putra yang akan diselenggarakan di Paris, Prancis.

 

Unggulan tunggal putra pada 2018 ITTF Challenge Nigeria Terbuka pada awalnya gagal lolos dalam kualifikasi Piala Dunia menyusul kekalahan 3-4 dari petenis meja Mesir Omar Assar di Piala Afrika Top 16 201 di Kenya pada awal tahun ini. Tetapi peringkat dunia pemain Nigeria memastikan Aruna berada di daftar akhir untuk turnamen yang akan diadakan pada 19-21 Oktober 2018.

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir Kantor Berita Xinhua pada Selasa (31/7), Zena Sim, kepala penyelenggara Piala Dunia ITTF mengatakan, kualifikasi Aruna didasarkan pada peringkat ITTF Juli.

"Atas nama ITTF, kami ingin mengundang Quadri Aruna untuk berpartisipasi dalam Liebherr 2018 Piala Dunia Putra di Paris mulai 19-21 Oktober. Aruna memenuhi syarat berdasarkan statusnya sebagai juara Piala Afrika 2018 (setelah merebut Piala Dunia Juli Ranking (WR) dalam pertimbangan)," tambah pernyataan itu.

Bagi Aruna, ini adalah hadiah atas kerja kerasnya. "Setelah kehilangan di Piala Afrika Top 16 ITTF di Kenya, saya belum tidur karena tahu bahwa masih sangat mungkin untuk lolos melalui peringkat dunia saya, tetapi saya tahu harus bekerja keras untuk itu," kata bintang tenis meja Nigeria kepada Xinhua.

"Saya dapat mengatakan bahwa kualifikasi saya ke babak 32 di Qatar dan Jerman, serta beberapa kemenangan penting saya di Swedia di Kejuaraan Dunia cukup untuk mengamankan tempat bagi saya di Prancis. Saya sangat senang dan gembira bahwa saya akhirnya berhasil dan misi saya tercapai. Pertunjukan bagus yang saya lakukan di Hong Kong Open juga sudah cukup," tambah Aruna.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
01-08-2018 00:08