Main Menu

Kekalahan Terburuk Serena Dalam Kariernya di Silicon Valley Classic

Arif Prasetyo
01-08-2018 13:13

Serena Williams (REUTERS/Andrew/yus4)

San Jose, Gatra.com – Mantan juara 23 kali Grand Slam Serena Williams tidak menunjukkan kegarangannya di lapangan tenis, ia dengan mudah ditundukkan pemain Inggris Johanna Konta dengan skor 6-1 6-0 pada putaran pertama Silicon Valley Classic. Kekalahan William ini merupakan yang terburuk sepanjang kariernya.

 

Bertanding di Bay Area, Selasa (31/7) malam, Williams kehilangan 12 pertandingan berikutnya yang berlangsung kurang dari satu jam, di hadapan 3.000 penonton di San Jose State University. Pertandingan ini merupakan pemanasan menjelang AS Terbuka.

Pertandingan yang berlangsung 52 menit berakhir pada forehand Williams yang kandas, dia dengan cepat mengambil perlengkapannya dan pergi dari lapangan. Dia tidak pernah memenangkan hanya satu pertandingan - dia memenangkan servisnya untuk pertandingan awal.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (1/8). Penonton yang melihat penampilan Williams kecewa ketika pemain berusia 36 tahun itu melakukan 25 kesalahan sendiri saat berhadapan dengan Konta dan berhasil menempatkan hanya 41 persen dari servis pertamanya bermain.

"Saya pikir dia bermain bagus di set kedua dan saya tidak tajam sama sekali di set pertama dan dia menjadi percaya diri dan dia jelas lari dengan itu," kata pemain asal Amerika setelah kekalahan.

Williams, yang kalah di final Wimbledon awal bulan oleh pemain Jerman German Angelique Kerber, tidak pernah kalah dalam pertandingan sebelumnya di mana dia tidak memenangkan setidaknya dua pertandingan sejak menjadi pemain pro pada tahun 1995.

Sama buruknya dengan yang dimainkan Williams, Konta yang berusia 27 tahun itu tajam, dengan pukulan enam ace dan memukul 17 pemenang ke sembilan Williams.

"Dia jelas tidak bermain pada level terbaiknya, tidak ada di dekat itu, dan saya benar-benar hanya mencoba memainkan pertandingan dengan syarat saya," kata Konta, yang memenangkan turnamen dua tahun lalu.

"Saya mencoba menyisihkan juara yang luar biasa dan hanya memainkan pemain hari ini," katanya.

Dengan kekalahan ini Williams akan bangkit lagi untuk berkompetisi di Cincinnati Terbuka bulan depan menjelang AS Terbuka tahun ini.
.
Sementara Konta di babak kedua akan menghadapi pemain Amerika Sofia Kenin.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
01-08-2018 13:13