Main Menu

Pacquiao Puji Keputusan Matthysse untuk Pensiun dari Tinju

Arif Prasetyo
03-08-2018 15:02

Pertandingan tinju antara Manny Pacquiao vs Lucas Matthysse beberapa waktu lalu. (REUTERS/Lai Seng Sin/FT02)

Manila, Gatra.com - Juara kelas welter World Boxing Association Manny Pacquiao memuji keputusan Lucas Matthysse untuk pensiun dari dunia tinju. Pacquiao mengeluarkan pernyataan setelah petinju Argentina yang ia kalahkan di ronde ketujuh pada 15 Juli 2018 lalu di Malaysia, mengumumkan pengunduran dirinya melalui akun Instagram resminya pada Kamis (2/8).

 

"Tidak apa-apa. Dia (Matthysse) benar-benar mendapatkan banyak uang dalam pertarungan terakhirnya. Dia harus bangga dengan karier tinjunya dan dia memiliki catatan yang bagus,” kata Pacquiao yang memiliki rekor menang-kalah 60-7-2 dengan 39 KO kepada laman The Manila Times, Jumat (3/8).

“Sangat menyenangkan bisa melawan orang seperti dia dari Argentina. Tim sepakbolanya favorit saya adalah Argentina.”

“Dia hanya membuat keputusan yang tepat jika dia merasa seperti itu atau dia tidak suka bertinju lagi. Pada saat yang sama, dia yang akan memutuskannya jika dia akan melanjutkan,” tambah Pacquiao.

Matthysse pensiun dengan rekor menang-kalah 39-5 dengan 36 KO.

Sementara itu, promotor tinju internasional Sean Gibbons juga tidak memiliki apa pun kecuali pujian untuk petinju Argentina.

“Saya akan mengatakan Lucas Matthysse memiliki karier yang hebat ketika dia kembali dan memenangkan gelar dunia pertama WBA yang sah,” kata Gibbons dalam wawancara terpisah, mengacu pada kemenangan knockout Matthysse melawan Tewa Kiram dari Thailand pada 27 Januari lalu.

“Pada usia 35 tahun, itu menyegarkan dia. Dan melawan Senator Pacquiao, dia sedang meremajakan diri. Tetapi setelah dihancurkan oleh Pacquiao, dia baru menyadari bahwa dia tidak memilikinya lagi. Dia meninggalkan penggemar tinju dengan banyak perkelahian yang mengesankan. Dia bertengkar tahun ini dengan John Molina. Dia meninggalkan nama Matthysse dengan warisan yang bagus.”


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
03-08-2018 15:02