Main Menu

Bintang Tenis Serena Williams Menderita Emosi Postpartum

Arif Prasetyo
07-08-2018 13:53

Petenis Serena Williams.(Reuters/re1)

Los Angeles, Gatra.com - Serena Williams mengatakan dia menderita "emosi pascamelahirkan" ketika pemenang Grand Slam 23 kali berjuang untuk menangani kehidupan keluarga dan tenis.

 

Petenis Amerika berusia 36 tahun itu berusaha mendapatkan kembali performa terbaiknya setelah kehilangan sebagian besar musim WTA 2017 karena kehamilan.

"Saya membaca beberapa artikel yang mengatakan emosi postpartum dapat bertahan hingga tiga tahun jika tidak ditangani," kata Williams, seperti dikutip Associated Press, Selasa (7/8).

Pernyataan Williams ini terjadi sepekan setelah ia menderita kekalahan terburuk dalam kariernya di San Jose, dalam kekalahan mengejutkan 6-1, 6-0 pada babak pertama dari pemain yang tidak diunggulkan, Johanna Konta.

"Minggu lalu tidak mudah bagi saya. Saya tidak hanya menerima beberapa barang pribadi yang berat, tetapi saya hanya sedang bersenang-senang. Sebagian besar, saya merasa seperti saya bukan ibu yang baik," kata Williams dalam akun Instagram media sosialnya.

Williams mengatakan dia berusaha mengatasi keputusasaannya dengan berbagi perasaannya dengan keluarga dan teman-teman.

"Membicarakan hal-hal dengan ibu saya, saudara perempuan saya, teman-teman saya memberi tahu saya bahwa perasaan saya benar-benar normal. Sangat normal untuk merasa bahwa saya tidak melakukan cukup untuk bayi saya .... Apakah tinggal di rumah atau bekerja, menemukan bahwa keseimbangan dengan anak-anak adalah seni sejati," katanya.

Panitia pertandingan mengumumkan bahwa pada Sabtu ini Williams mengundurkan diri dari turnamen WTA Montreal pekan ini dengan alasan pribadi.

Diketahui, Williams berjuang kembali dari operasi penyelamatan jiwa setelah melahirkan putri Olympia pada bulan September lalu. Ia sempat mencapai final di Wimbledon, di mana dia dikalahkan Angelique Kerber dari Jerman.

Williams memiliki hasil imbang yang sulit di Montreal. Pertandingan pembukaannya akan melawan petenis Prancis Alize Cornet yang telah mengalahkan Williams empat dari enam kali mereka saling berhadapan.

Jika dia maju melewati Cornet, lawan berikutnya adalah Kerber.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
07-08-2018 13:53