Main Menu

Kalahkan Cina, Filipina Melaju ke Perempat Final Bola Basket U-18 Asia

Arif Prasetyo
09-08-2018 07:15

Ilustrasi (istimewa/yus4)

Bangkok, Gatra.com - Setelah menang di babak penyisihan, pertempuran sesungguhnya untuk tim bola basket Filipina yang diwakili klub Batang Gilas mencapai perempatfinal Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Under-18 Asian Championship dimulai hari ini di Stadion Nonthaburi di Nonthaburi, Thailand.

 

Filipina mengalahkan Lebanon (75-53), Uni Emirat Arab (92-49) dan China (73-63) pada hari Selasa di belakang kehebatan pemain 6'10 Filipina-Nigeria AJ Edu dan 7'1 Kai Sotto. Menang tiga kali membuat Filipina berada di posisi teratas Grup B dan mendapat tempat di perempat final.

"Mereka menyesuaikan diri dalam dua pertandingan pertama tetapi akhirnya mendapat nuansa performa, dan melangkah mulus melawan China," kata manajer tim Andrew Teh seperti dikutip The Manila Times, Kamis (9/8).

“Mudah-mudahan mereka akan mampu mempertahankan jalan kemenangan mereka dari perempat final menuju semifinal bahkan menuju final.”

Lawan berikutmya pemenang antara Taiwan dan Bahrain di babak perempat final.

Penyumbang poin bagi Filipina Edu memiliki rata-rata 15,3 poin, 11,3 rebound, dan 3,7 blok, sedangkan Sotto membukukan 12,3 poin, 8,7 rebound, dan 1,7 blok.

Teh mengatakan tujuan utamanya adalah lolos ke Kejuaraan Dunia U-19 FIBA.

“Kami sedang mempersiapkan tim sekarang sehingga kami bisa menyelesaikan pekerjaan karena kami belum selesai. Ini adalah babak sistem gugur - jika Anda kalah, Anda keluar, dan Anda tidak akan melanjutkan ke semifinal. Ini sangat penting,” tambah Teh.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
09-08-2018 07:15