Main Menu

Bob Arum: Tawarkan Pertarungan Pacquiao-Lomachencco

Arif Prasetyo
11-08-2018 06:54

Bob Arum (Reuters)

Manila, Gatra.com – Promotor tinju dunia Bob Arum berkunjung ke Manila untuk menangani pertarungan petinju Filipina Manny Pacquiao.

 

Arum berada di General Santos City pada Jumat (10/8), dianggap sebagai pendekatan rekonsiliasi untuk memperbarui hubungan promotor-petinju setelah kekalahan kontroversial Pacquiao terhadap Jeremy di Australia.

Kunjungan Arum, seperti dilansir The Manila Times, Sabtu (11/8), juga akan melakukan pertarungan terbesar antara Senator Filipina dan juara dunia ringan pound-for-pound dunia, Vasyl Lomachencco, yang bertarung di bawah bendera Top Rank.

Mengingat kemitraan mereka dengan ESPN telah menghasilkan angka penayangan yang baik di AS dalam pertarungan Pacquiao melawan pemilik sabuk kelas welter WBA Lucas Matthyysse bulan lalu yang dimenangi petinju Filipina melalui TKO, kemungkinan rekonsiliasi tidak akan begitu jauh.

Dua promotor utama, juga, menandakan niat mereka untuk penandatanganan Pacquiao - Eddie Hearn yang sebelumnya meluncurkan aplikasi DAZN baru di AS dan saingan lama Pacquiao - Floyd Mayweather.

Keduanya mampu menyusun paket-paket penting dan mengamankan perkelahian besar untuk "Pacman" meskipun tidak sedikit promotor selain di atas tidak akan jauh di belakang.

Pacquiao memiliki promosi M.P sendiri yang menangani pertarungannya, tetapi akan menarik jika melihat siapa yang menjadi lawannya dalam pertarungan terakhir dalam kariernya.

Arum, sebelum menggelar pertarungan Matthysse, berbicara positif tentang hubungannya dengan juara delapan divisi, mengatakan, "Kami masih sangat ramah."

“Yah, kami masih sangat ramah. Kami (Promosi Peringkat Teratas) akan mendistribusikan pertarungan di Amerika Serikat,” kata Arum seperti dikutip tentang perannya dan Top Rank pada pertarungan itu.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
11-08-2018 06:54