Main Menu

Sebelum Lawan Pacquiao, Amir Khan Bertemu Vargas September 2018

Arif Prasetyo
16-08-2018 18:28

Amir Khan vs Samuel Vargas.(Reuters/re1)

Jakarta, Gatra.com - Pertarungan kelas welter Amir Khan melawan Samuel Vargas ditetapkan pada 8 September 2018. Pada awal ini Khan memberi kabar kepada petinju Filipina Manny Pacquiao atau petinju lainnya akan menjadi lawan berikutnya.

 

Khan yang berusia 31 tahun (32-4, 20 KO) mengumumkan bahwa dia berencana untuk kemenangan KO melawan Vargas saat berbicara di depan media. Setelah itu ia akan melakukan pertarungan besar lainnya, mungkin, melawan Pacquiao, seperti apa yang didam-idamkan Khan selama ini. Seperti dilansir The Manila Times, Kamis (16/8).

Sebelumnya Pacquiao, yang berusia 39 tahun, meraih kemenangan TKO pada ronde ketujuh pada saat melawan juara kelas welter WBA Argentina Lucas Matthysse bulan lalu.
Khan mempertimbangkan, mantan stablemate di Wild Card Boxing Gym Freddie Roach, sebagai salah satu prioritas utamanya lawan selanjutnya.

Khan adalah favorit berat dari Vargas (29-3-2, 14 KO), 29, seorang petarung asli Kolombia saat dalam konfrontasi mereka di Arena Birmingham di Birmingham, Inggris.

Vargas baru saja tersingkir dalam dua pertarungannya melawan lawan-lawan utama Danny Garcia dalam tujuh ronde dan Errol Spence Jr. dalam empat ronde. Vargas juga meraih hasil imbang 10 ronde dengan Mauro Godoy yang kurang dikenal pada bulan Juni.

Sementara Khan, kini kembali mempersiapkan diri menyusul kekalahan babak penyisihan ronde keenam saat menantang juara dunia kelas menengah Canelo Alvarez pada Mei 2016, dan berlatih bersama Joe Goossen di Southern California dalam persiapan untuk pertarungannya dengan Vargas.

"Fans akan melihat penampilan pada 8 September," kata Khan pada Senin.

“Saya tidak mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kepada semua orang apa yang telah saya kerjakan selama waktu saya melawan Lo Greco, tetapi Anda melihat kekuatan pukulan, akurasi, kecepatan dan waktu, dan Anda akan melihatnya lagi melawan Vargas. Saya selalu membuatnya menarik. Itu akan menjadi big bang yang lain.”

“Vargas adalah langkah lain dan bergerak ke arah yang benar. Ini akan membawa saya ke perkelahian yang lebih besar dan lebih baik, dan itu tanpa rasa tidak hormat kepada Sammy. Ia akan datang untuk menang; dia tahu dengan mengalahkan saya itu mendorongnya ke tingkat yang baru, ”kata Khan.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
16-08-2018 18:28