Main Menu

Djokovic Kalahkan Federer di Turnamen Seri Master Cincinnati

Arif Prasetyo
20-08-2018 12:46

Novak Djokovic (SRB) berpose sambil memegang Rookwood Cup setelah mengalahkan Roger Federer (SUI) saat final di tenis Barat dan Selatan di Lindner Family Tennis. (Aaron Doster-USA TODAY Sports/GATRA/RT)

Cincinnati, Gatra.com - Novak Djokovic akhirnya meraih gelar juara turnamen seri Master setelah mengalahkan Roger Federer dengan skor 6-4 6-4 pada Ahad (19/8) waktu setempat di Cincinnati, Amerika Serikat.

 

Setelah membuat lima final sebelumnya dan kalah dari Federer di tiga dari mereka, Djokovic akhirnya memecahkan kebuntuan untuk melanjutkan kebangkitannya yang menakjubkan setelah comeback yang panjang dari operasi siku.

Juara Wimbledon yang pertama untuk meraih gelar Golden Masters, setelah memenangkan semua sembilan gelar dalam seri elit yang dimulai pada tahun 1990.

"Jelas itu adalah momen yang sangat istimewa berdiri di sini untuk pertama kalinya dengan trofi kemenangan," kata mantan peringkat satu dunia Djokovic setelah mengalahkan juara Cincinnati tujuh kali Federer, seperti dikutip Reuters, Senin (20/8).

“Masa-masa sulit yang saya alami, itu adalah perjalanan rollercoaster dalam karier saya dengan cedera, mengambil cuti dan menjalani operasi awal tahun ini.

"Ini tampaknya sedikit tidak nyata untuk kembali pada level ini dan memenangkan Wimbledon dan jelas Cincinnati untuk pertama kalinya."

Djokovic telah memenangkan tiga pertandingan terakhirnya melawan Federer dan sekarang memegang keunggulan 24-22 dalam persaingan panjang mereka.

Petenis nomor 10 dunia asal Serbia ini peringkatnya akan meningkat menjadi keenam dan dia akan menuju ke AS Terbuka akhir bulan ini serta diunggulkan untuk memenangkan mahkota ketiga di Flushing Meadows.

Bertemu Federer untuk yang pertama dalam lebih dari dua tahun, pertahanan Djokovic kembali goyah yang servisnya tak tertembus sepanjang turnamen.

Dia mematahkan servis Federer untuk memimpin 4-3, mematahkan serentetan 100 servis berturut-turut di Cincinnati.

Federer bangkit di awal set kedua, mematahkan servis Djokovic untuk memimpin 2-0 tetapi petenis Serbia itu mematahkan servisnya dan meraih kemenangan yang menentukan untuk 4-3, melepaskan umpan forehand di garis depan.

Federer mengirim forehand lebar pada match point pertama, dan membuat 39 kesalahan sendiri saat berjuang untuk menembus servis Djokovic yang kedua.

"Terima kasih sudah membiarkan saya menang sekali di Cincinnati," kata Djokovic kepada Federer.

“Jelas itu adalah pertandingan yang sulit baginya hari ini, dia mungkin tidak merasa yang terbaik, tetapi dia adalah seorang juara yang hebat dan mungkin yang terbaik untuk memainkan permainan.”


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
20-08-2018 12:46