Main Menu

Undian AS Terbuka: Williams Bersaudara Saling Berhadapan, Murray Hadapi Del Potro

Arif Prasetyo
24-08-2018 06:13

Serene dan Venus Williams. (REUTERS/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Serena dan Venus Williams akan saling berhadapan diputaran ketiga jika keduanya bisa mengatasi lawan-lawannya di AS Terbuka dan pemenangnya akan menghadapi peringkat pertama Simona Halep di babak keempat.

 

Itu tentu merupakan bagian yang paling menarik setelah panitia penyelenggara melakukan undian di turnamen AS Terbuka pada Kamis (23/8).

Seperti dilansir The Guardian, Kamis, pertemuan kedua saudara itu menandai kembalinya Serena setelah absen di turnamen lapangan keras pada 2017 sejak melahirkan putrinya pada 1 September tahun lalu.
Petenis Amerika berusia 36 tahun itu telah memenangi enam dari 23 gelar grand slamnya di AS Terbuka dan menjadi unggulan 17 oleh Asosiasi Tenis AS sembilan tempat di atas peringkatnya saat ini.

Sementara Venus, yang memenangkan dua dari tujuh trofi grand slam di New York, di diunggulkan di peringkat ke-16. Di pertandingan putaran pertama melawan Svetlana Kuznetsova. Kuznetsova melaju di babak utama setelah mendapat wild-card di turnamen ini yang akan dimulai Senin pekan depan.

Sementara, Serena akan melawan peringkat 60 Magda Linette dari Polandia. Jika saudara kandung Williams berhasil mencapai babak ketiga, mereka akan saling bermain di turnamen grand slam lebih cepat sejak Venus mengalahkan Serena di babak kedua di Australia Terbuka 1998.

Mereka telah bermain total 29 kali Serena memimpin 17-12 dan itu termasuk sembilan final grand slam all-in-the-family, yang paling baru di Australia Terbuka 2017.

Di bagian pria, peringkat satu dan juara bertahan Rafael Nadal akan melawan David Ferrer yang merupakan pertandingan ulang pada final 2013 Prancis Terbuka mereka. Sedangkan peringkat kedua Roger Federer akan menghadapi Yoshihito Nishioka dari Jepang di babak pertama.

Jika menang langkah selanjutnya Federer akan menghadapi petenis peringkat enam Novak Djokovic, juara Wimbledon yang mengalahkannya dua pekan lalu dan dianggap sebagai favorit juara di turnamen ini.
Unggulan ke-4 Alexander Zverev dan unggulan ketujuh Marin Cilic, juara AS Terbuka 2014, juga menjadi bagian dari undian Federer bersama dengan unggulan ke-30 Nick Kyrgios, petenis Australia yang Federer dapat temui pada putaran ketiga.

Stan Wawrinka, juara AS Terbuka 2016 yang absen di turnamen tahun lalu karena cedera mendapat wild card tahun ini, akan menghadapi unggulan ke-8 Grigor Dimitrov dari Bulgaria. Wawrinka, menyingkirkan Dimitrov di babak pertama di Wimbledon pada bulan Juni.

Setengah dari hasil imbang Nadal termasuk unggulan 3 dan juara Terbuka AS, Juan Martin del Potro, yang akan menghadapi mantan juara AS Terbuka lainnya di Andy Murray di babak ketiga dan unggulan kelima Kevin Anderson, juara Wimbledon dan AS Terbuka.

Selain Federer-Djokovic, perempat final pria lainnya yang mungkin adalah Nadal-Anderson, Del Potro-Dimitrov dan Zverev-Cilic.

Unggulan kedua putri Caroline Wozniacki menghadapi juara AS Terbuka 2011 Sam Stosur di babak pertama. Sloane Stephens, juara bertahan, adalah unggulan ke-3 dan bisa menghadapi mantan nomor satu Victoria Azarenka di ronde ketiga.

Perempatfinal wanita yang potensial termasuk Halep melawan peringkat delapan Karolina Pliskova, Wozniacki lawan peringkat lima Petra Kvitova, Stephens lawan peringkat tujuh Elina Svitolina, dan peringkat empat Angelique Kerber melawan peringkat enam Carolina Garcia.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
24-08-2018 06:13