Main Menu

Petenis Meja Zheng Peifeng Juara di Seamaster 2018 Tur Dunia ITT Ceko Terbuka

Arif Prasetyo
26-08-2018 22:22

Petenis meja Cina Zheng Peifeng (tv.ittf.com)

Artikel Terkait

Ceko, Gatra.com – Petenis meja Cina Zheng Peifeng berhasil menjuarai gelar Tunggal Putra di Seamaster 2018 Tur Dunia ITT Ceko Terbuka di Olomouc pada Ahad (26/8). Zheng baru pertama kali mengikuti kompetisi Tur Dunia ITTF. Ia di final mengalahkan pemain Portugal Marcos Freitas, unggulan ke-4 dalam enam pertandingan (13-11, 6-11, 8-11, 11-7, 11-8, 11-6).

 

Seperti dilansir laman ITTF, Ahad (26/8),Permainan di final sangat kontras dalam gaya, Marcos Freitas, tangan kiri, gaya genggaman tangan, lebih memilih untuk melakukan putaran atas dengan langkah mundur dari meja. Sebaliknya Zheng Peifeng, tangan kanan, gaya pegangan pen-hold, cepat, dalam cara modern memanfaatkan gerakan balik yang efektif.

Marcos Freitas yang membuat awal yang lebih baik unggul 7-2, pada tahap itu Zheng Peifeng menemukan ritmenya. Dia menyamakan kedudukan 8-semuanya sebelum pada 10-9 Marcos Freitas, meraih sukses dengan mengeksekusi forehand-nya ke Zheng Peifeng.

Marcos Freitas, seperti dalam permainan sebelumnya, memimpin 7-2; kali ini dia tidak melepaskan keuntungannya. Pada 10-6 ia memegang empat poin permainan dan berhasil pertama kali.

Kunci keberhasilan Marcos Freitas adalah kemampuan untuk mengeksekusi bola depan forehand-nya di awal reli; itu membatalkan kecepatan Zheng. Di game ketiga dari paritas 4-semua, Marcos Freitas bergerak maju 7-4, sebelum pada 10-6 memegang empat poin permainan; Zheng menyelamatkan dua.

Tampaknya, forehand Zheng tidak mengalir seperti pada pertandingan pembukaan; saat istirahat di akhir game ketiga, ia meminta "Time Out" medis, rekaman yang ditempelkan di bahu kanannya ditambah dengan semprotan bius.

Zheng Peifeng mengamankan game keempat. Dia memimpin 5-2 dan; pada 10-6 ia memegang empat poin permainan, pada usaha kedua ia berhasil.

Termotivasi oleh keberhasilan di game kelima Zheng unggul 5-2, Marcos Freitas berkurang ke celah ke satu titik pada 7-6; Zheng melakukan "Time Out". Dia mengamankan poin berikutnya, Marcos Freitas gagal untuk membuat pengembalian layanan yang efektif sebelum di 10-8 memiliki dua poin permainan dan berhasil pada upaya pertama.

Putar spin atas yang kuat dari backhand dan forehand, menciptakan sudut lebar ke forehand Marcos Freitas; Zheng Peifeng memimpin 4-2 di game keenam. Marcos Freitas melakukan "Time Out".

Kemenangan penting bagi Zheng Peifeng satu langkah pendek untuk merebut kembali gelar yang dimenangkan pada tahun 2014 di Olomouc; satu-satunya gelar ITTF World Tour Men's Singles sebelumnya. Secara keseluruhan, ini adalah finalnya yang ketiga, kedua kalinya sebagai runner up; pada tahun 2011 ia mengalami nasib yang sama di Rio de Janeiro.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
26-08-2018 22:22