Main Menu

Unggulan Pertama Halep Tersingkir, Williams Melaju di AS Terbuka

Arif Prasetyo
28-08-2018 12:51

Simona Halep (Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports via REUTERS/FT02)

New York, Gatra.com – Turnamen tenis AS Terbuka mulai mempertandingkan babak penyisihan. Terjadi kejutan Simona Halep unggulan pertama tumbang di tangan peringkat 44 Kaia Kanepi dengan skor 6-2, 6-4, Senin (27/8) waktu setempat.

 

Beberapa pemain, seperti peringkat teratas Simona Halep, mengakui mereka tidak terpengaruh dengan hiruk-pikuk AS Terbuka.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (28/8), Halep menyalahkan kegugupan, suatu tema yang berulang sepanjang kariernya. Juara bertahan Prancis Terbuka ini sekarang kehilangan pertandingan pertamanya di 12 dari 34 penampilan utama kariernya.

"Itu selalu tentang saraf," kata Halep, yang dikalahkan di babak pertama di New York oleh juara utama lima kali Maria Sharapova pada tahun 2017. "Bahkan ketika Anda berada di sana di atas, Anda merasakan saraf yang sama.”

“Mungkin kebisingan di keramaian. Kota sedang sibuk. Jadi semuanya bersama-sama,” kata Halep, yang datang berturut-turut ke final di turnamen tuneup hard-court di Cincinnati dan Montreal.
“Saya orang yang pendiam, jadi mungkin saya suka tempat yang lebih kecil.”

Keberangkatannya berarti dia tidak bisa bertanding lawan Serena Williams, yang bisa menghadapi Halep di babak keempat.

Williams, juara 23 kali utama yang absen AS Terbuka tahun lalu karena ia melahirkan pada 1 September, kembali dengan penampilan yang berkembang, di Arthur Ashe Stadium dengan kemenangan 6-4, 6-0 atas Magda Linette.

“Set pertama ketat. Ini adalah kembalinya saya yang pertama di sini di New York, jadi itu bukan yang paling mudah,” kata Williams.

Williams, pemenang enam kali di Flushing Meadows, bergerak selangkah lebih dekat ke pertandingan putaran ketiga mungkin melawan kakaknya, Venus dua kali pemenang, yang mengalahkan juara 2004 Svetlana Kuznetsova 6-3, 5-7, 6-3 .

Sementara yang melaju ke putaran kedua termasuk juara bertahan dan unggulan Sloane Stephens, dua kali finalis Victoria Azarenka, dan dua kali juara utama Garbine Muguruza.

Di bagian putra, empat unggulan mengalami kekalahan, termasuk unggulan delapan Grigor Dimitrov melawan tiga kali juara utama Stan Wawrinka, yang juga mengalahkannya di putaran pertama Wimbledon, unggulan 16 Kyle Edmund dan unggulan 19 Roberto Bautista Agut.

Andy Murray, yang tiga gelar utamanya termasuk U.S. Terbuka 2012, memainkan pertandingan Grand Slam pertamanya dalam lebih dari satu tahun dan menang, menyingkirkan James Duckworth 6-7 (5), 6-3, 7-5, 6-3.

Pada malam hari, juara bertahan Rafael Nadal maju ketika pria yang ia kalahkan di final Prancis Terbuka 2013, David Ferrer, berhenti di set kedua karena cedera, sementara juara 2009 Juan Martin del Potro tidak kesulitan menyingkirkan Donald Young 6-0, 6-3, 6-4.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
28-08-2018 12:51