Main Menu

Andy Murray Kalah dari Fernando Verdasco di Babak Kedua AS Terbuka

Arif Prasetyo
30-08-2018 15:00

Andy Murray (REUTERS/FT02)

New York, Gatra.com – Petenis Andy Murray bermain di Stadium Arthur Ashe untuk pertama kalinya sejak kekalahan perempat final tahun 2016 oleh Kei Nishikori. Namun, kembalinya Andy Murray ke seri Grand Slam berakhir dengan kekalahan empat set oleh unggulan ke-31 dari Spanyol Fernando Verdasco di babak kedua AS Terbuka 2018.

 

Mantan petenis nomor satu Inggris itu, memainkan Slam pertamanya dalam 14 bulan, kalah 7-5 2-6 6-4 6-4 di New York.

Dalam kondisi panas, Murray, 31, berjuang keras tetapi tidak memiliki cukup untuk mengatasi Verdasco yang berusia 34 tahun.

Rekan senegaranya, Cameron Norrie, kalah 6-2 2-6 6-4 6-4 dari petenis Serbia Dusan Lajovic saat perwakilan tunggal Inggris berakhir.

Itu hanya turnamen kelima Murray sejak kembali menjalani operasi pinggul pada bulan Januari. Petenis Skotlandia itu tampak kelelahan pada saat bermain di Stadion Arthur Ashe dalam kondisi suhu yang lembab - suhu naik mendekati 100F (38C) serta bertanding dalam lima set sejak absen dari cedera.

Lemasnya Murray di antara titik-titik tampaknya menjadi lebih berat saat pertandingan berlangsung.

"Itu bukan yang paling nyaman yang saya rasakan di lapangan tenis. Saya berhasil melaluinya dan berjuang sampai akhir," katanya, seperti dikutip BBC, Kamis (30/8).

Murray terus menunjukkan tekad untuk memenangkan tiga gelar Grand Slam di puncak kekuatannya dan mendorong Verdasco ke batas sebelum menyerah pada match point ketiga dalam waktu tiga jam dan 23 menit.

Meskipun kalah, Murray merasa mengeluarkan permainan terbaiknya sejak kembali ke ATP Tour pada bulan Juni. "Ada periode dalam pertandingan di mana saya memainkan beberapa hal yang sangat bagus," katanya.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
30-08-2018 15:00