Main Menu

Serena Mengalahkan Venus dalam Pertarungan AS Terbuka

Arif Prasetyo
02-09-2018 07:16

Serena Williams.(Reuters/Toby Melville/re1)

New York, Gatra.com - Serena Williams menghancurkan kakak tertuanya Venus 6-1 6-2 dalam pertandingan putaran ketiga di AS Terbuka. Pertemuan antara saudara tenis yang terkenal itu telah digembar-gemborkan sebagai malam terbesar di AS Terbuka, tetapi berubah menjadi tontonan datar dan tidak menarik karena Serena hanya mengalahkan kakaknya.

 

Satu-satunya momen ketegangan muncul di game kedua ketika Serena berguling di pergelangan kakinya, sambil menarik napas. Serena bisa melanjutkan tetapi pada pergantian pertama melakukan timeout medis dan pergelangan kakinya terikat.

Pada akhirnya, satu-satunya rasa sakit yang dirasakan oleh Venus, yang mengalami kekalahan terburuk yang sama dalam 30 pertandingan melawan saudara perempuannya.

“Ini adalah pertandingan terbaikku sejak kepulanganku. Saya telah bekerja sangat keras untuk itu ... dan semoga semuanya akan terus terbayar,” kata Serena, seperti dikutip Reuters, Sabtu (1/9).

Tujuh kali juara Grand Slam, Venus menahan servis pembuka tetapi semuanya menurun karena Serena menyapu tujuh game berikutnya untuk mengambil set pembuka dalam 31 menit dan memimpin 2-0 di menit kedua.

Venus menghentikan skid memegang servisnya di 2-1 sebelum Serena melanjutkan pencambukan dengan membangun keunggulan 5-1 sebelum mengakhiri saudaranya dengan kemenangan forehand.

Kemenangan itu disambut dengan tepuk tangan. “Dia tidak memenangkan pertandingan itu malam ini karena saya baru saja berguling. Dia memainkan tenis yang tak tersentuh, ”kata Venus.

Baik Venus maupun Serena menerima bahwa sebagai dua dari permainan terbaik akan ada saatnya mereka harus bermain satu sama lain tetapi juga telah memperjelas bahwa mereka menemukan sedikit kegembiraan di dalamnya.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
02-09-2018 07:16