Main Menu

Maju ke Perempat Final, Serena Williams Patahkan Kanepi di AS Terbuka

Arif Prasetyo
03-09-2018 12:54

Serena Williams (REUTERS/Andrew Boyers/FT02)

New York, Gatra.com – Serena Williams berhasil mencapai perempat final dengan mengalahkan Kaia Kanepi dari Estonia 6 -0, 4-6, 6-3 di Flushing Meadows, AS Terbuka, Ahad (2/9) waktu setempat.

 

Sepeti biasa Williams mengeluarkan teriakannya yang paling keras hari itu, sambil mencondongkan badan ke depan dan mengayunkan kedua lengan. Pertandingan yang berjalan ketat dan dia berhasil mematahkan lawannya.

"Itu adalah 'teriakan Serena.' Saya tidak mencoba untuk melakukannya. Itu baru keluar, dan itu hanya emosi,” kata Williams, juara AS Terbuka enam kali, seperti dikutip Associated Press, Senin (3/9).

“Ini pekerjaan saya dan ini yang saya lakukan. Beginilah cara saya mencari nafkah. Saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa,” tambahnya.

Pertandingan ini diisi dengan pukulan keras oleh kedua wanita, bersama dengan segala macam pergeseran dalam momentum dan kualitas permainan. Dalam penutupan 18 menit pada set pertama, pukulan Kanepi tidak aktif dan Williams cukup sempurna saat meraih 24 dari 30 poin.

Tapi setelah mengumpulkan 14 pemenang dan hanya dua kesalahan sendiri di set itu, Williams mulai membuat kesalahan, menjadi semakin tidak nyaman karena Kanepi semakin berkembang.

Kanepi yang berada di peringkat ke-44, tetapi menjadi pemain top-20 di masa lalu dan berhasil mencapai perempat final Grand Slam beberapa kali. Tentu, itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Williams yng beberapa kali memenangkan Grand Slam.

Selain itu, ada baiknya mengingat hal ini: Kanepi sempat mengalahkan peringkat pertama Simona Halep pada hari pertama di AS Terbuka 2018.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
03-09-2018 12:54