Main Menu

LA Lakers Lepaskan Deng Hadapi Kompetisi NBA 2019

Arif Prasetyo
03-09-2018 13:20

Luol Deng (Shutterstock/FT02)

Los Angeles, Gatra.com – Pebasket Luol Deng dari Inggris dibebaskan Los Angeles Lakers, memungkinkan klub untuk menyimpan uang yang cukup di bawah peraturan NBAsalary untuk mendapatkan agen bebas di 2019.

 

Langkah itu datang pada hari pertama Lakers bisa menggunakan aturan bebas untuk menyebarkan tahun terakhir dari biaya gaji selama tiga musim.

Itu akan memberi Lakers cukup uang tahun depan untuk menambah agen bebas untuk bermain bersama LeBron James karena tim yang pernah kuat mencoba membangun kembali setelah bertahun-tahun berjuang.

Deng, 33, bermain dalam 57 pertandingan untuk Lakers selama dua musim, rata-rata menyumbang 7,5 poin, 5,2 rebound dan 1,3 assist. Tapi waktunya terbatas sejak Magic Johnson mengambil alih klub.

"Kami membuat langkah ini untuk meningkatkan kelonggaran gaji dan fleksibilitas daftar kami di masa depan saat kami terus membangun tim Lakers ini sesuai dengan visi keseluruhan kami saat ini," kata manajer umum Lakers, Rob Pelinka, seperti dikutip AFP, Senin (3/9).

Potensi pasar agen bebas tahun depan termasuk bintang Golden State, Kevin Durant dan Klay Thompson serta Kawhi Leonard dari Toronto.

Deng, lahir di Sudan Selatan, terlihat melanjutkan kariernya untuk kampanye NBA ke-15 setelah lebih dari sembilan musim di Chicago dan menjalankan tugas di Cleveland, Miami, serta dengan Lakers.

Dia memiliki rata-rata karier tembakan 15,0 poin, 6,1 rebound, 2,3 assist dan 1,0 mencuri lebih dari 880 pertandingan NBA.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
03-09-2018 13:20