Main Menu

Millman Marasa Bersalah Setelah Menumbangkan Federer di AS Terbuka

Arif Prasetyo
04-09-2018 15:59

Petenis Australia John Millman (Danielle Parhizkaran-USA TODAY SPORTS/REUTERS/FT02)

Artikel Terkait

New York, Gatra.com - Kegembiraan John Millman diwarnai dengan rasa bersalah setelah menumbangkan juara Grand Slam 20 kali Roger Federer untuk mencapai perempatfinal AS Terbuka pada Senin (3/9).

 

Ketika Federer berjuang dalam kondisi sesak nafas, masalah fisiknya berkontribusi terhadap 77 kesalahan sendiri, Millman yang kelahiran Brisbane semakin kuat untuk mengakhiri kontes dengan skor 3-6, 7-5, 7-6 (9/7), 7-6 (7 / 3).

"Saya merasa sedikit bersalah hari ini karena dia tidak memiliki hari terbaiknya," kata Millman, peringkat ke-29 dunia, seperti dikutip AFP Sports, Selasa (4/9).

Millman, di babak 16 besar Grand Slam untuk pertama kalinya, mengaku merasa seperti "rusa di lampu depan" di set pertama, tetapi ia naik ke kesempatan di Stadion Arthur Ashe Stadion dengn kapasitas 23.000-kursi.

"Pada awalnya saya tidak berpikir saya bermain sangat baik. Tetapi saat pertandingan berjalan, saya merasa lebih nyaman, merasa cukup bagus,” katanya.

Meskipun dia merasa kemenangannya berhutang sesuatu kepada Federer di malam itu, dia tidak mengerti mengapa dia tidak bisa menekan dalam usahanya untuk menjadi orang Australia pertama yang memenangkan Grand Slam sejak Lleyton Hewitt di Wimbledon pada 2002.

"Mengapa tidak," katanya tentang peluangnya mengalahkan pemenang utama 13 kali Novak Djokovic di perempat final.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
04-09-2018 15:59