Main Menu

Ini Jadwal Event Asian Para Games 2018

Mukhlison Sri Widodo
04-09-2018 21:10

Fanny Riawan memberikan paparan kepada media. (GATRA/Umaya Khusniah/RT)

Solo, Gatra.com - Asian Para Games akan di selenggarakan pada 6 - 13 Oktober 2018 di Jakarta. Namun sejak tanggal 1 Oktober, para atlet dan officialnya sudah mulai berdatangan. "Wisma Atlet sudah siap menyambut kedatangan mereka," ujar Fanny Riawan Direktur Divisi Sport Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc) dalam acara media gathering Indonesia 2018 3rd Asian Para Games di Solo pada Selasa (4/9). 

 

Dalam paparannya, Fanny mengatakan, usai kedatangan para atlet dan officialnya, pada tanggal 2 - 5 Oktober akan ada pengklasifikasian para atlet. Pengklasifikasian ini untuk mengelompokkan atlet berdasarkan tingkat kedisabilitisannya agar seimbang antar atlet. Pengelompokkan ini dilakukan oleh tim klasifikasi. 

Sementara pembukaan Asian Para Games 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober di Gelora Bung Karno. Usai pembukaan, masih di hari yang sama, akan ada tiga pertandingan yang berlangsung. Yaitu badminton, wheel chair basket dan wheel chair serta wheel chair fancing. 

Untuk penutupan, akan diselenggarakan tanggal 13 Oktober bertempat di Stadion Madya. Dalam Asian Para Games ini, akan dipertandingkan 18 cabor dengan total atlet mencapai 2888 atlet dari 41 negara peserta. 

Berikut 18 cabor yang dipertandingkan yakni para atletik, panahan, badminton, boccia, catur, cycling road race, cycling track, goalball, judo, lawn bowls, para powerlifting, menembak, renang, boling, tenis meja, voli duduk, basket, anggar, tenis kursi roda.  

Umaya Khusniah

Mukhlison Sri Widodo
04-09-2018 21:10