Main Menu

Stephens Terhenti di AS Terbuka oleh Sevastova

Arif Prasetyo
05-09-2018 05:35

Sloane Stephens (Geoff Burke-USA TODAY Sports/yus4)

Artikel Terkait

New York, Gatra.com - Juara bertahan AS Terbuka Sloane Stephens tersingkir di perempat final setelah kalah 6-2 6-3 dari unggulan ke-19 dari Latvia Anastasija Sevastova pada Selasa (4/9).

 

Unggulan ketiga asal Amerika itu awalnya tidak tergoyahkan dalam kondisi cuaca yang panas dengan menunjukkan melalui empat putaran pembukaan di Flushing Meadows melawan Sevastova, yang menjadi wanita Latvia pertama mencapai semi-final AS Terbuka.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (5/9), babak selanjutnya untuk pemain 28 tahun ini adalah pemenang pertandingan malam antara juara enam kali Serena Williams dan pemain Ceko unggulan kedelapan Karolina Pliskova.

Sevastova, yang membalas kekalahan perempat final tahun lalu ke Stephens di New York untuk mencapai semifinal Grand Slam pertamanya, mengubah lima dari delapan break poin dan menyelamatkan tujuh dari sembilan pertandingan melawannya di lapangan Arthur Ashe Stadium.

“Hari ini saya benar-benar tidak bisa menghubungkan apa pun. Bahkan ketika saya memiliki kesempatan istirahat, saya hanya tidak memainkan poin dengan baik sama sekali,” kata Stephens, yang mengalahkan Sevastova saat AS membuka tune-up di Montreal bulan lalu, kepada wartawan.

“Ini hari yang sangat berat. Panas tidak membuatnya lebih menyenangkan.”

Dengan suhu yang melayang di atas 90 derajat Fahrenheit (32,2 ° C), dan cuaca panas ekstrem turnamen yang berlaku untuk hari kedua berturut-turut, Sevastova mematahkan Stephens yang rentan kesalahan untuk maju 3-1.

Stephens, yang tampak berjuang di bawah kondisi seperti sauna, tidak memiliki jawaban untuk tembakan yang dikirim oleh Sevastova, yang kemudian mengatakan dia tidak mencoba untuk mengambil keuntungan dari kondisi tersebut.

Sevastova, yang pensiun dari tenis pada 2013 karena cedera sebelum kembali pada tahun 2015, hampir membiarkan Stephens memasuki pertandingan di set kedua saat petenis Amerika itu mundur dua kali pada servis di 2-1 dan lagi di 4-3, tetapi perlawanan itu terbukti hidup.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
05-09-2018 05:35