Main Menu

Pebalap Sepeda Viviani Memenangi Tahap Kedua Tour of Spain

Arif Prasetyo
05-09-2018 05:54

Elia Viviani.(Reuters/re1)

Spanyol, Gatra.com – Pebalap sepeda Elia Viviani mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya memenangkan tahap kedua pada Tour of Spain tahun ini pada Selasa (4/9), saat ia meraih banyak sprint menjelang juara dunia Peter Sagan dan Giacomo Nizzolo.

 

Setelah lari jalan datar dari Salamanca ke Bermillo de Sayago, Viviani, mengenakan jersey tri-warna Italia-nya, ditambahkan ke kemenangannya di tahap tiga pekan lalu berkat ledakan akhir kecepatan secara klinis dan sensasional.

Ini adalah kemenangan 17 musim yang luar biasa bagi Viviani, yang meninggalkan Tim Sky untuk bergabung dengan Quick-Step, tim asal Belgia, yang menargetkan tahap menang daripada naik podium di tur besar.

"Itu hanya tentang keunggulan terbaik dari tim kami tahun ini," kata Viviani yang berusia 29 tahun, seperti dikutip AFP Sports, Rabu (5/9).

"Anda benar-benar tidak ingin kalah," jelas pria yang menangis ketika Sagan mengalahkannya dalam sprint finish di Gent-Wevelgem pada bulan Maret lalu dalam balapan pertamanya untuk Quick-Step.

Untuk tim Sagan Bora-Hansgrohe ini adalah tempat ketiga kedua, tetapi sebagai penghiburan, Slovakia memimpin klasemen poin sprinter.

Pebalap Inggris Simon Yates dari tim Mitchelton-Scott mempertahankan seragam merah pemimpin secara keseluruhan dengan satu detik dari pemain berusia 38 tahun Alejandro Valverde, sementara pemimpin timnya, Movistar, Nairo Quintana di posisi ketiga dengan 14 detik.

Tahap 11 hari Rabu dari Mombuey ke Ribeira akan dijalankan di atas medan berbukit di wilayah Galicia yang menampilkan empat tanjakan sedang.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
05-09-2018 05:54