Main Menu

Serena Melaju ke Semi Final AS Terbuka

Arif Prasetyo
05-09-2018 13:01

Serena Williams.(Reuters/re1)

New York, Gatra.com - Juara enam kali Serena Williams menang atasunggulan delapan Karolina Pliskova 6-4, 6-3 pada Selasa (4/9) waktu setempat untuk maju ke semi final AS Terbuka.

 

Sang superstar AS itu, mengejar gelar ke-24, ingin mengistirahatkan lebih awal kepada Pliskova, tetapi ia bangkit kembali dengan delapan pertandingan beruntun untuk menyingkirkan set pembuka. Pliskova sempat memimpin 4-0 pada set kedua melawan Williams yang mengalahkannya di semifinal di Flushing Meadows pada tahun 2016.

"Saya hanya ingin bermain lebih baik," kata Williams tentang pola pikirnya saat ia tertinggal 3-1 di babak pertama, seperti dikutip AFP Sports, Rabu (5/9)

Dia menyelesaikan pertandingan dengan 13 ace dan akan menghadapi Anastasija Sevastova untuk tempat di final setelah unggulan ke-19 asal Latvia menggulingkan juara bertahan Sloane Stephens 6-2, 6-3.

Pliskova, yang berhasil mengubah dua dari 12 peluang break point dalam pertandingan, mengatakan Williams terlalu bagus di momen-momen penting.

"Dia memukul semua servis pertama pada break point, yang selalu sedikit lebih sulit untuk kembali," kata Pliskova.

Williams melakukan penurunan servisnya pada set kedua, satu dari lima kesalahan gandanya saat break point ketika Pliskova memperkecil jarak menjadi 4-1.

Pliskova mendapat kesempatan lain ketika Williams memukul forehand ke belakang, tetapi servis keras lainnya, pemenang backhand dan servis yang tidak dapat dikembalikan melihatnya dengan aman melalui bahaya.

Melayani pertandingan pada kedudukan 5-3 Williams tidak memungkinkan ruang untuk keraguan, mengendalikan dengan dua kartu as dan pukulan keras di atasnya diikuti oleh kartu as terakhir.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
05-09-2018 13:01