Main Menu

Raih Perunggu di Asian Games, Pelatih Basket Korsel Mengundurkan Diri

Arif Prasetyo
05-09-2018 17:58

Pelatih Basket Korea Selatan, Jae Hur.(ANTARA FOTO/INASGOC/Rocky Padila/re1)

Artikel Terkait

Korea, Gatra.com - Pelatih kepala bola basket pria Korea Selatan, Hur Jae, mengundurkan diri setelah meraih medali perunggu di Asian Games 2018, Jakarta, Rabu (5/9).

 

Dilansir The Korea Times, Rabu (5/9), Asosiasi Bola Basket Korea (KBA) mengatakan, menerima pengunduran diri Hur empat hari setelah Korea Selatan mengalahkan Cina Taipei dalam pertandingan perebutan medali perunggu di Asian Games ke-18 di Jakarta. Korea Selatan merebut emas di Asian Games 2014 tetapi kalah dari Iran 80-68 di semifinal tahun ini.

KBA menambahkan mantan asisten Hur, Kim Sang-sik, akan menggantikan sebagai pelatih kepala sementara ketika Korea Selatan memainkan pertandingan kualifikasi Asia untuk Piala Dunia Bola Basket FIBA 2019 pada 13-17 September 2018.

Hur, secara luas dianggap sebagai pemain terbesar Korea Selatan, mengambil alih tim nasional pada Juni 2016. Masa jabatannya akan berakhir pada Februari tahun depan.

Di bawah Hur, Korea Selatan menempati posisi ketiga di FIBA Asia Cup 2017 dan berhasil lolos ke putaran pertama kualifikasi Piala Dunia awal tahun ini.

Tapi Hur mendapat kecaman karena memilih kedua putranya, Heo Ung dan Heo Hoon, untuk skuad Asian Games. Heo Hoon, di posisi Guard dengan tinggi 180 sentimeter, adalah hasil seleksi keseluruhan pertama di Korea Basketball League (KBL) tahun lalu. Tetapi KBA telah mendorong pemain bertubuh lebih tinggi, namun Hur bersikeras memilih putranya yang lebih muda.

Kedua putra pelatih memiliki dampak terbatas pada tim. Heo Hoon tidak bermain dalam kekalahan semifinal Korea Selatan-Iran.


Arief Prasetyo

 

Arif Prasetyo
05-09-2018 17:58