Main Menu

Petinju Kelas Berat Joshua Fokus Bertarung Melawan Povetkin

Arif Prasetyo
06-09-2018 00:52

Anthony Joshua (Action Images via Reuters/FT02)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Anthony Joshua menegaskan dia tidak akan terganggu oleh pikiran dari Deontay Wilder dan Tyson Fury sebagai juara kelas berat dunia karena bersiap untuk mempertahankan gelarnya.

 

Seperti dilansir AFP Sports, Rabu (5/9), Joshua akan menempatkan sabuk WBA Super, IBF, WBO dan IBO-nya untuk diperebutkan melawan Alexander Povetkin dari Rusia pada 22 September.

Ini akan menjadi pertarungan pertama petinju Inggris di Wembley sejak ia menghentikan Wladimir Klitschko pada April 2017.

Joshua telah berulang kali dikaitkan melawan rival kelas berat Wilder dan Fury. Namun petinju berusia 28 tahun itu sadar akan tantangan penantang Povetkin pertama yang harus dia atasi.

"Povetkin adalah ancaman besar karena dia ingin berada di posisi saya," kata Joshua kepada Sky Sports News.

"Ini adalah tinju kelas dunia, tinju elit, tinju kejuaraan dunia.


"Povetkin adalah penantang permainan nyata. Ini akan menjadi pertarungan yang bagus, itu tidak akan menjadi pertarungan yang cepat.

Tantangan masa depan hampir pasti akan menjadi benturan melawan juara dunia kelas berat WBC Amerika Wilder dan mungkin sesama petinju Inggris.

Wilder dan Fury mengumumkan bahwa mereka telah sepakat untuk saling bertikai, meskipun tanggal belum ditetapkan untuk bentrokan.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
06-09-2018 00:52