Main Menu

Serena Williams ke Final AS Terbuka Tantang Osaka

Arif Prasetyo
07-09-2018 13:22

Serena Williams.(Reuters/re1)

New York, Gatra.com - Juara enam kali Serena Williams menyingkirkan Anastasija Sevastova untuk melangkah ke final AS Terbuka yang kesembilan, Kamis (6/9) waktu setempat. Di final Williams akan menghadapi ptenis muda Jepang Naomi Osaka.

 

Williams, unggulan ke-17 saat ini berusaha menambah 23 gelar Grand Slam untuk pertama kalinya sejak kelahiran putrinya, Olympia tahun lalu. Ia menang dalam waktu 66 menit untuk menyingkirkan unggulan ke-19 Sevastova 6-3, 6-0.

Osaka, unggulan ke-20, menjadi wanita Jepang pertama yang mencapai final Grand Slam dengan kemenangan 6-2, 6-4 atas Amerika Madison Keys - finalis yang kalah tahun lalu.

Williams memanggilnya kembali ke final AS Terbuka untuk kesembilan kalinya "luar biasa" mengingat ia menjalani operasi untuk pembekuan darah yang mengancam kehidupan tahun ini di akhir kelahiran.

"Untuk datang dari itu, di ranjang rumah sakit, tidak bisa bergerak dan berjalan dan melakukan apa saja, sekarang hanya setahun kemudian, saya tidak berlatih, tapi saya benar-benar berada di final ini, dalam dua pertandingan berturut-turut," kata Williams, seperti dikutip AFP Sports, Jumat (7/9).

Seperti dalam kemenangan semifinalnya atas Karolina Pliskova, Williams butuh waktu beberapa saat untuk melakukan pemanasan, menjatuhkan servisnya di pertandingan pembukaan.

Tapi dia kembali setelah istirahat dengan kedudukan 2-2, mendapatkan istirahat ketika upaya Sevastova pada drop shot dari dalam yang gagal membuatnya melewati net.

Dari sana Williams melakukan serangan, memenangkan 24 dari 28 poin di net. Setelah mematahkan lagi untuk memimpin 4-2, ia menghasilkan pertahanan meyakinkan yang menampilkan yang pertama dari empat ace-nya.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
07-09-2018 13:22