Main Menu

Gagal ke FInal, Nishikori Kehabisan Bensin Melawan Djokovic

Arif Prasetyo
08-09-2018 13:21

Kei Nishikori (Danielle Parhizkaran-USA TODAY SPORTS/yus4)

New York, Gatra.com - Kei Nishikori tersandung di semifinal melawan Novak Djokovic pada hari Jumat (7/9) waktu setempat. Bintang Jepang ini harus meninggalkan lapangan di Flushing Meadows AS Terbuka dengan senang meski gagal melangkah ke final setelah absen di turnamen karena cedera.

 

"Itu sangat bagus," katanya tentang dua pekan di Flushing Meadows. "Mungkin tidak hari ini, tapi beberapa pertandingan terakhir saya bermain tenis hebat, mengalahkan beberapa orang baik.

"Saya sangat senang berada di semifinal lagi. Mungkinkah bermain final lebih baik lagi, tapi mungkin kesempatan saya berikutnya."

Nishikori membuat sejarah dalam mencapai final AS Terbuka 2014, tetapi dia mengatakan hampir tidak bisa membawa dirinya untuk menonton turnamen tahun lalu saat ia berjuang cedera pergelangan tangan yang membawa musim 2017 tanpa turnamen.

Dia perlahan-lahan membuat jalan kembali pada 2018, secara bertahap mendapatkan kepercayaan dengan perempat final di Wimbledon dan penampilan terakhirnya di sini.

Dia meraih kemenangan lima set atas Marin Cilic unggulan ketujuh di perempat final, dan mungkin masih merasakan dampaknya terhadap Djokovic.

"Saya pikir saya hanya lelah dari beberapa pertandingan terakhir," katanya setelah kekalahan 6-3, 6-4, 6-2 dari Djokovic, seperti dikutip AFP Sports, Sabtu (8/9).

"Saya mencoba memberikan 100 persen tetapi dia bermain sangat solid.

"Mungkin kalau dia bukan Novak, aku mungkin punya peluang, tapi dia bermain tenis hebat hari ini. Sajikan, kembali, groundstroke - dia bermain agresif dan aku tidak punya banyak energi untuk tinggal bersamanya."


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
08-09-2018 13:21