Main Menu

Kalahkan Vargas, Amir Khan Ingin Hadapi Kell Brook atau Pacquiao

Arif Prasetyo
09-09-2018 14:55

Amir Khan saat melawan Samuel Vargas.(Reuters/re1)

Artikel Terkait

Birmingham, Gatra.com - Mantan juara dunia kelas welter Amir Khan (33-4, 20 KO) hampir mengalami kekalahan ketika sempat dijatuhkan di ronde kedua oleh Samuel Vargas. Namun, Khan bangkit lagi berjuang untuk menyelesaikan pertarungan hingga memenangkan pertarungan. Wasit secara bulat memberi nilai 119-108, 119-109, dan 118-110 untuk Khan.

 

Vargas (29-4-2, 14 KO) yang datang melawan Khan memiliki hasil imbang dan sebelum itu telah memenangkan empat pertarungan berturut-turut oleh juara dunia dua divisi Danny Garcia.

Dilansir Boxing Scene, Ahad (9/9), Kecepatan Khan dipamerkan di saat-saat pembukaan ronde pertama. Dia mengejutkan Vargas dengan tangan kanan yang kuat dan menggunakan kakinya yang cepat untuk melepaskan diri dari bahaya yang masuk dan meninju dalam kombinasi.

Vargas berhasil mendaratkan counter yang bagus, tetapi Khan kembali dengan banyak tembakan sebagai balasannya.

Pada awal ronde kedua, Khan pergi setelah Vargas dengan serangkaian tembakan untuk mencetak knockdown. Vargas bangkit dan Khan mengejarnya dengan kombinasi untuk finish. Vargas bertahan hidup dengan baik dan berusaha membalas, tetapi kecepatan tangan Khan menjadi terlalu berat baginya.

Hidung Vargas mulai berdarah dari jab Khan. Tapi kemudian di akhir kedua, Vargas mendaratkan sebuah tangan kanan yang kuat yang menjatuhkan Khan di punggungnya. Khan tampak terluka, tetapi knockdown terselamatkan dengan datangnya bel akhir ronde kedua.

Selama ronde ketiga mereka melakukan pukulan dan Khan mencetak gol lagi ketika Vargas tertangkap tidak seimbang dan tidak benar-benar terluka. Khan kemudian mulai mengendalikan hal-hal dengan kemampuan tinjunya.

Khan menjadi lebih berhati-hati di ronde keempat, dengan bertahan dan bergerak. Di ronde kelima, Khan mendaratkan seluruh senjata pukulan yang memiliki Vargas dalam segala macam masalah. Vargas bisa bertahan hidup, tetapi wajahnya babak belur.

Putaran ketujuh dikendalikan oleh Khan, yang tinju dan berhati-hati. Dan delapan dan kesembilan lebih sama, dengan Khan outboxing Vargas.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
09-09-2018 14:55