Main Menu

Naomi Osaka Kebanjiran Iklan Usai Juara di AS Terbuka 2018

Arif Prasetyo
14-09-2018 16:01

Naomi Osaka. (Shutterstock/FT02)

Tokyo, Gatra.com – Naomi Osaka kini menjadi idola baru di dunia tenis setelah menjuarai AS Terbuka dengan menumbangkan Serena Williams pekan lalu. Tak hanya itu Osaka kini kebanjiran tawaran untuk produk iklan pakaian olahraga.

 

Dilansir The Sydney Morning Herald, Jumat (14/9), petenis berdarah Haiti-Jepang ini telah merebut perhatian media di Jepang. Dunia bisnis olahraga berdengung dengan spekulasi bahwa Adidas akan membayar jumlah rekor untuk memperbarui dukungan pakaian dengan bintang 180 sentimeter.

The Times of London melaporkan bahwa pemenang tender untuk kesepakatan pakaian Osaka akan membayar sekitar US$8,5 juta (US$ 11,8 juta). Itu tidak terlalu jauh di belakang perjanjian pengaturan rekor, senilai US$ 10 juta per tahun, Nishikori menandatangani pada tahun 2016 dengan merek Uniqlo yang berbasis di Jepang.

Sementara Times melaporkan bahwa jumlah itu sebagai catatan untuk pemain tenis wanita, itu kurang dari kesepakatan pakaian untuk Nishikori - peringkat oleh majalah Forbes sebagai pemain tenis bayaran terbaik dunia setelah Roger Federer dan Rafael Nadal.

Kemenangan Osaka berarti bayaran pengesahannya berada dalam jangkauan dengan lawan mainnya. Ini juga merupakan pengingat bahwa pemain wanita dapat menarik pemirsa televisi lebih besar daripada pria, ukuran utama dari pemasaran dukungan dan penghasilan pendapatan untuk olahraga.

Kemenangan straight-set Osaka di final AS Terbuka pada 8 September adalah pertandingan yang paling banyak ditonton dari turnamen yang diliput di AS oleh ESPN, menarik 50 persen lebih banyak penggemar daripada final putra pada hari berikutnya.

Sementara para pemain wanita papan atas biasanya mendapatkan lebih sedikit dukungan daripada orang-orang top, mereka menarik lebih banyak penggemar daripada pria ke final, terutama ketika Williams dalam pertandingan.

Dalam kejuaraan AS Terbuka yang menampilkan pemenang grand slam 23 kali, jumlah penonton hampir dua kali lipat yang dilaporkan untuk final putra.

Setelah penampilan pers NHK dan Nissin pada hari Kamis, Osaka menuju markas besar Yokohama di Yokohama untuk acara media tentang dukungannya.

Berbicara kepada wartawan setelah memukul beberapa bola di lapangan darurat dengan Senior Vice President Nissan Asako Hoshino, subjek beralih ke kewarganegaraan dan rasnya. Di tengah putaran pertandingan tekanan tinggi, wawancara, dan negosiasi dukungan, itu adalah pertanyaan yang belum ia ketahui.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
14-09-2018 16:01