Main Menu

Osaka Tampil Mengesankan di Pan Pacific Terbuka di Tokyo

Arif Prasetyo
19-09-2018 20:05

Naomi Osaka (USA Today Sport/REUTERS/awy)

Tokyo, Gatra.com - Petenis Jepang Naomi Osaka menundukkan Slovak Dominika Cibulkova 6-2, 6-1 untuk mencapai perempatfinal di ajang Pan Pacific Terbuka pada Rabu (19/9). Ini kemenangan pertama sejak Osaka meraih juara di AS Terbuka dengan mengalahkan Serena Williams.

 

Pemain berusia 20 tahun ini menembakkan 10 ace dalam permainan tenis wham-bam di Tokyo. Osaka dengan senjata yang menyala-nyala dan mengoyak forehand di garis depan pada poin pertama, pertandingan untuk menutup set pertama dengan sepasang ace.

Cibulkova kebingungan karena tidak memiliki jawaban dalam mengatasi senjata Osaka ketika petenis peringkat tujuh dunia itu membungkus kemenangan dengan backhand ganas lintas lapangan hanya 59 menit.

"Saya tidak benar-benar merasakan tekanan," kata Osaka, yang mencapai final Tokyo pada 2016,seperti dikutip AFP Sports, Rabu (19/9).

"Itu sangat sulit karena dia pemain hebat, tapi saya pikir itu lebih menyenangkan.
"Servis saya benar-benar bagus," tambah selebriti olahraga terbaru Jepang. "Aku hanya bersyukur bisa bermain di sini lagi."

Cibulkova, finalis Australia Terbuka pada 2014, mengakui bahwa ia telah kalah total.
"Itu bukan pertandingan yang saya banggakan," katanya.

"Aku tidak bisa menemukan ritmenya. Aku merasa engendalikan beberapa demonstrasi tetapi terlalu sibuk."

Sebelumnya, unggulan keenam Garbine Muguruza dikecewakan oleh petenis kualifikasi asal AS Alison Riske 6-1, 6-2 dalam penampilan buruk dari mantan petenis nomor satu dunia Spanyol, yang melihat bayangan pemain yang merebut gelar Prancis Terbuka dan 2017 Wimbledon 2016.

Riske maju untuk menghadapi unggulan keempat Karolina Pliskova, pemain lain yang sebelumnya telah menduduki peringkat teratas wanita.

Petenis Ceko bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan petenis Australia Daria Gavrilova 4-6, 6-4, 6-4 dan membalas kekalahan lawannya dari saudara kembar Kristyna awal pekan ini.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
19-09-2018 20:05