Main Menu

Robohkan Povetkin, Siapa Penantang Joshua Selanjutnya

Arif Prasetyo
23-09-2018 13:28

Anthony Joshua vs Alexander Povetkin (Reuters/re1)

Artikel Terkait

London, Gatra.com - Anthony Joshua dari Inggris mengalahkan petinju Rusia Alexander Povetkin dengan kemenangan KO pada pada ronde ketujuh di Stadion Wembley, pada Sabtu (22/9) waktu setempat atau Ahad (23/9) dini hari. Dengan kemenangan ini Joshua mempertahankan sabuk juara dunia kelas berat WBA, IBF, WBO dan IBO.

 

Di depan sekitar 80.000 penggemar, Joshua yang memiliki tanding bertinjunya di 22 pertarungannya tak terkalahkan dalam karier profesionalnya dengan mengandaskan Povetkin yang berusia 39 tahun.
Joshua, kembali ke arena di mana dia mengalahkan Ukraina Wladimir Klitschko pada bulan April 2017 untuk menjadi juara dunia kelas berat terpadu, mendapat sambutan sebagai pahlawan oleh penggemarnya.

Kedua pria itu memenangkan medali emas Olimpiade, tetapi itu adalah energi masa muda Joshua yang berusia 28 tahun yang terbukti sangat menentukan ketika Povetkin terlihat lelah di tengah-tengah pertandingan.

Bertanding di Wembley Stadium, Joshua mulai mendikte dengan gerakannya dari ronde keempat dan mulai menemukan jangkauannya dengan hook kanannya.

Itulah yang dilakukan Povetkin, penantang wajib WBA, di urutan ketujuh ketika tangan kanan Joshua mendarat di rahangnya dan mengirim petinju Rusia mencium kanvas.

Povetkin bangkit kembali tetapi tidak seberapa lama serangan pukulan menghujam mukanya sehingga wasit Steve Gray menghentikan satu menit dan 59 detik sebelum babak ketujuh berakhir untuk memberi kemenangan KO ke-21 bagi Joshua.

"Povetkin adalah penantang yang sangat tangguh, ia membuktikan bahwa malam ini dengan tangan kiri yang bagus dan pukulan kontra," kata Joshua, usai mengalahkan di ronde ketujuh, seperti dikutip Reuters, Ahad (23/9).

“Saya datang ke sini untuk bersenang-senang, dan memberikan yang terbaik, saya tahu dia kuat di kepala tetapi lemah terhadap tubuh. Saya hanya mencampurnya.

Rencananya untuk menjadi juara dunia kelas berat sejati harus menunggu sedikit lebih lama ketika pemegang gelar WBC Deontay Wilder mengumumkan pertandingannya dengan rekan senegaranya Joshua dan mantan juara dunia Tyson Fury pada 1 Desember di Amerika Serikat.


Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
23-09-2018 13:28