Main Menu

Atlet Korea Belum Tersentuh, I Wayan Damai Masih Berpeluang Raih Medali

Wanto
10-10-2018 20:21

Ilustrasi Lawn Bowl Asian Para Games 2018 (Inapgoc/HusniYami/re1)

Jakarta, Gatra.com - Atlet lawn bowls Korea, IM Chunkyu berpeluang meraih medali emas nomor tunggal putra B6 cabang lawn bowls Asian Para Games 2018.

 

Selama empat kali laga, atlet 46 tahun tersebut belum tersentuh kekalahan dan berhasil mengoleksi 10 poin.

Dia hanya imbang sekali saat menghadapi atlet andalan Indonesia, I Wayan Damai dengan skor 12-12, pada pertandingan yang digelar di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu (10/10) siang.

Tiga laga sebelumnya, IM Chunkyu sukses meraih poin penuh.

Dia menang atas wakil Singapura, Mawjit Singh dengan skor 18-11, kemudian mengalahkan atlet Jepang, Hiroshi Uematsu, 21-7, dan menundukkan atlet Malaysia, Norfizan dengan skor 19-14.

Jika ingin meraih emas, Chunkyu harus meraih kemenangan di laga terakhir yang dilangsungkan sore ini lawan atlet Indonesia, Joko Budi Wibowo.

Jika sampai kalah, peluangnya tetap ada, namun harus melihat pesaing terdekatnya, I Wayan Damai.

Wayan baru mengoleksi 7 poin dari empat laga yang dilakoninya. Rinciannya, dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Seandainya Wayan menang pada laga terakhir kontra Hiroshi Uematsu (Jepang), poin akhir jadi 10.

Dengan demikian, seandainya Chunkyu kalah di laga terakhir, maka poin yang dikumpulkannya akan sama dengan Wayan, yaitu 10.

Langkah selanjutnya akan dilihat total lemparan bola ke arah jack. Siapa yang lebih baik, maka dia yang berhak merebut emas.

Untuk sementara, total angka dari lemparan bola ke arah jack yang dihasilkan Chunkyu sebanyak 70. Sementara Wayan sudah mengoleksi 72. Hanya selisih dua angka.

Tentu laga terakhir akan sangat menarik untuk diikuti.


Reporter: Wanto
Editor: Hidayat Adhiningrat P

Wanto
10-10-2018 20:21