Main Menu

LA Lakers Beri Kesempatan Baru Bagi Tim di Wilayah Timur

Arif Prasetyo
11-10-2018 07:06

LeBron James (USA Today Sports- Gary A. Vasquez/REUTERS/jh)

 

Jakarta, Gatra.com - Kepindahan LeBron James ke Los Angeles Lakers memberi peluang baru bagi tim Wilayah Timur yang selalu gagal oleh pemain terhebat di gim ini selama hampir satu dekade, demikian analis basket Hall of Fame Reggie Miller mengatakan pada Rabu (10/10).

 

Setelah James berhasil mencapai final NBA dari delapan musim terakhir, tim tersisa dapat bernapas lega karena musuh mereka pindah ke Wilayah Barat yang lebih kompetitif.

“Selamat tinggal LeBron, jangan biarkan pintu menabrak Anda. Ini adalah kesempatan baru untuk hidup di Wilayah Timur,” kata Miller, yang menghabiskan kariernya bersama Indiana Pacers di Wilayah Timur dan sekarang menjadi analis NBA untuk TNT, mengatakan pada sebuah konferensi.

"Lihat, dia menahannya dengan jelas dan itu yang dilakukan para hebat, mereka mendominasi."

Boston Celtics, yang datang dengan permainannya mengalahkan James dan Cleveland Cavaliers di final Timur musim lalu meski bermain tanpa dua pemain top, dianggap memiliki jalur dalam mewakili Wilayah Timur dalam Final NBA Juni mendatang.

Toronto Raptors, didukung oleh akuisisi offseason dari mantan NBA Finals MVP Kawhi Leonard, dan Philadelphia 76ers, dengan pemain muda berbakat, juga berada di antara tim-tim yang dianggap sebagai campuran.

Bahkan Pacers, yang musim lalu mendorong Cavaliers ke pertandingan ketujuh yang menentukan di babak pertama playoff, adalah klub lain di campuran Timur.

"Indiana seharusnya mengalahkan Cleveland tahun lalu, tetapi tidak karena para petinggi bangkit untuk kesempatan itu," kata Miller.

“Dan saya pikir Kawhi jelas pergi ke Toronto, ini adalah kesempatan baru untuk hidup baginya.”

Dalam langkah yang paling diantisipasi dari offseason, James, yang memenangkan tiga gelar NBA saat bermain di Wilayah Timur, menandatangani kontrak empat tahun untuk bermain di Los Angeles di mana dia akan dikelilingi oleh pemain muda.

Keputusan itu mengubah lanskap NBA dan membuka pintu bagi tim-tim Timur dapat tidur dengan mudah, mengetahui bahwa James yang dominan tidak lagi berada di jalur mereka menuju Final NBA.

"Sangat bagus bahwa LeBron telah membawa bakatnya ke barat karena membuka pintu bagi banyak pemain muda, tetapi organisasi ini, darah segar," kata Miller.

"Sesuatu yang baru untuk melihat siapa yang dapat bersaing untuk mahkota Timur."


Arief Prasetyo/Reuters

Arif Prasetyo
11-10-2018 07:06