Main Menu

Menpora Beri Apresiasi Khusus Kepada Pecatur Indonesia

Wanto
11-10-2018 23:41

Menpora Imam Nahrawi. (GATRA/Erry Sudiyanto/awy)

Jakarta, Gatra.com - Menpora Imam Nahrawi secara khusus mengapresiasi sukses atlet catur Indonesia menyabet delapan medali emas di Asian Para Games (APG) III/2018 dengan memijat Carsidi saat berkunjung ke arena pertandingan catur di GOR Cempaka Putih Jakarta, Kamis malam (11/10).

 

"Satu jam 100 ribu ya untuk ongkos pijatnya," canda Menpora Imam Nahrawi yang disambut gelak tawa Carsidi. Carsidi merupakan penyumbang satu emas dengan memenangi kategori catur standar kelas VI-B1 (netra) beregu.

Menpora duduk bercengkerama dengan anggota catur Indonesia yang turun di Asian Para Games. Duduk di depannya Carsidi yang terus mendapatkan pijatan di bahu dan tanganya oleh Menpora.

"Bapak kayak saya saja waktu masih jadi tukang pijat, sejam 100 ribu. Ya oke, nggak deh lanjut," timpal Carsidi tersenyum.

Di kesempatan ini Menpora pun membuka percakapan dengan menanyakan awal Carsidi terjun sebagai atlet catur. Carsidi mengaku awalnya hanya iseng dan kemudian baru mulai serius ikut pertandingan dalam helatan Porda Jabar 2010 dan sukses tampil jadi juara.

"Setelah jadi juara Porda Jabar,saya pensiun jadi tukang pijat," jawab Carsidi.

Bukan hanya Carsidi yang beruntung mendapat layanan pijat gratis dari Menpora kali ini. Rekan Carsidi, Simanja Nasip Farta yang menyumbang medali emas di kategori PI perorangan dan beregu catur standar tak luput juga mendapat pijatan dari Menpora.

Menpora tak ketinggalan memberikan suntikan semangat kepada pecatur yang masih bertanding di catur cepat. "Terus jangan kendor tunjukan yang terbaik," katanya.


 

Reporter: Wanto
Editor: Flora L.Y. Barus

 

Wanto
11-10-2018 23:41