Main Menu

Balapan dengan Alonso dan Hamilton, Rio: Saya Masih Merasa di Dalam Mimpi

Wanto
09-04-2016 10:00

Jakarta, GATRAnews - Pembalap Manor Racing Rio Haryanto masih tak percaya dirinya berlaga di ajang balapan paling bergengsi di dunia Formula1 (F1) musim 2016 ini. Menurutnya, bisa bersaing dengan pembalap sekelas Lewis Hemilton merupakan pengalaman hidup yang tak terlupakan. Seperti diketahui, setelah delapan tahun berlaga di kancah balap internasional, pembalap asal kota Solo itu akhirnya mampu membuat bangga Indonesia karena menjadi pembalap Tanah Air pertama yang turun di level F1.

Perjuangannya pun terbilang tidak mudah, untuk bisa tampil di F1 Rio memerlukan biaya yang cukup banyak. Akhirnya berkat dukungan pemerintah dan pihak sponsor dirinya berhasil tampil di F1.

"Di dalam trek saya bisa bersaing dengan Fernando Alonso dan Lewis Hamilton. Saya masih merasa di dalam mimpi,"jelas pembalap 23 tahun tersebut, Jum'at, (8/4), di Jakarta.

Rio juga merasa sangat takjub dengan sambutan hangat dari masyarakat Indonesia yang selalu mendukungnya walaupun tak banyak pula yang mengkritiknya karena membutuhkan dana yang cukup besar.

"Untuk di luar treknya, saya merasa terkesan dengan sambutan warga negara Indonesia di negara tempat saya balapan. Menurut saya ini sangat unik dan menyenangkan,"tambahnya.

Sekedar informasi, untuk musim ini, Rio sudah turun di dua race yaitu, GP Melbourne dan GP Bahrain. Dari dua balapan itu, Rio baru bisa sekali menyelesaikan balapan.


Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
09-04-2016 10:00