Main Menu

Márquez Pimpin Klasemen Sementara MotoGP

Edward Luhukay
11-04-2016 10:30

Jakarta, GATRAnews - Pembalap Honda, Marc Márquez, makin perkasa di puncak klasemen sementara balap motor MotoGP setelah menjadi yang tercepat pada balap GP Amaricas di Circuit Of the Americas, Austin, Senin (11/4) dini hari WIB, sehingga menambah nilai 25 poin menjadi 66. Sementara itu dua pesaingnya terdekatnya, yakni Valentino Rossi dan Dani Pedrosa, justru tidak mampu menyelesaikan lomba.

Berhasil berada di urutan kedua lomba di GP Americas adalah pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Hasil ini membuat pebalap Spanyol ini menambah 20 poin menjadi 45 dan melonjak posisinya di klasemen sementara dari urutan keempat menjadi urutan kedua.

Namun selisih nilai Lorenzo dengan Márquez melebar menjadi 21 poin dari sebelumnya 16 poin. Márquez adalah juara dua kali berturut 2013-2014, sementara Lorenzo juara tiga kali 2010, 2012 dan 2015.

Sementara itu berada di urutan ketiga klasemen sementara adalah juara dunia tujuh kali Valentino Rossi dengan nilai tetap 33 atau turun satu peringkat dari sebelumnya urutan kedua karena digeser Lorenzo.

Pada balapan kali ini, seperti dilaporkan Antara, saat putaran ketiga di belokan kedua Valentino Rossi kehilangan keseimbangan saat berbelok, sudut kemiringannya terlalu curam akhirnya terjatuh keluar lintasan dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Pada musim sebelumnya, Rossi adalah juara kedua setelah bersaing ketat dengan rekan satu tim Lorenzo. Rossi juga berseteru dengan Márquez yang dinilai memuluskan Lorenzo untuk menjadi juara tahun lalu.

Pol Espargaro yang finis di urutan ketujuh kini menghuni urutan keempat dari sebelumnya di urutan keenam. Naiknya posisi Lorenzo dan Pol Espargaro membuat Daniel Pedrosa turun dua tingkat dari urutan kedua menjadi keempat.

Namun perjalanan untuk menjadi juara MotoGP masih jauh karena baru diselenggarakan tiga balapan dari 18 balapan yang akan digelar.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
11-04-2016 10:30