Main Menu

Start dari Belakang Bukan Masalah untuk Rossi

Wanto
10-05-2016 09:00

Le Mans, GATRAnews - Start dari posisi ke-7 tak menciutkan nyali pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi untuk bersaing menjadi juara di MotoGP Prancis, Minggu (8/5). Hal itu dibuktikannya dengan meraih posisi runner-up dalam balapan tersebut. Mengawali balapan dengan start yang kurang menguntungkan dibuktikan dengan hasil lain oleh Rossi. Start dari posisi ke-7 mengharuskan pembalap asal Italia tersebut harus melewati beberapa pembalap hebat lainnya seperti Marc Márquez serta Andrea Dovizioso.

"Itu balapan yang sulit karena saya kehilangan banyak waktu di awal, tapi itu kondisi yang normal jika Anda memulai balapan dari baris ketiga. Selain itu, start saya juga jelek - tapi setelahnya saya punya kecepatan yang bagus dan lebih baik dibandingkan dengan Dovi dan Marquez," ujar mantan pembalap Ducati itu, seperti dikutip dari Crash.

Dari balapan tersebut, pria yang sudah 9 kali mencipipi gelar juara dunia ini hanya kalah dari rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang menjadi juara pada MotoGP Prancis.

"Saat saya berada di depan, saya mencatat lap yang bagus, tapi Jorge (Lorenzo) sudah terlalu jauh, dia punya kecepatan yang lebih baik, dia lebih kuat. Saya senang (dengan hasil ini) karena ini akhir pekan yang sulit, dan 20 poin ini sangat penting untuk kejuaraan," katanya.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
10-05-2016 09:00