Main Menu

Rossi Start Terdepan di GP Italia

Edward Luhukay
22-05-2016 09:00

Jakarta, GATRAnews - Pembalap asal Italia Valentino Rossi mengamankan start di posisi terdepan untuk Grand Prix Italia yang akan dihelat di Mugello pada Minggu (22/5), setelah ia mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi, seperti yang dipantau Antara di situs resmi Moto GP. Andrea Iannone yang membela Ducati memasuki Kualifikasi 2 sebagai favorit untuk mengamankan posisi start keduanya secara beruntun di Italia, setelah mendominasi latihan bebas. Namun, Rossi yang mencatatkan waktu tercepat pada gebrakan terakhirnya untuk mengunci "pole position" bagi Yamaha.

Antara melaporkan, The Doctor memaksimalkan posisi calon rekan setimnya di Yamaha, Maverick Viñales, menyalip pembalap Suzuki itu dengan menggunakan metode slipstreaming untuk mencatatkan waktu 1 menit 46,504 detik, untuk membuat dirinya dapat menduduki posisi start terdepan di Mugello untuk pertama kalinya sejak 2008.

Viñales juga tampil gemilang untuk mengungguli Iannone yang harus start dari posisi ketiga, di mana pembalap Italia itu memiliki catatan waktu yang sangat bagus pada sebagian besar sesi ini.

Pembalap Suzuki itu mengukir waktu 1 menit 46,598 detik, tertinggal 0,094 detik dari Rossi, di mana Ianonne tertinggal 0,103 detik, sehingga posisi-posisi terdepan untuk Grand Prix Italia akan dihuni tiga pabrikan yang berbeda.

Pembalap Repsol Honda Marc Márquez terlihat akan memberi ancaman, namun ia kemudian harus terpaut 0,255 detik dari Rossi. Márquez akan start dari posisi keempat.

Posisi start kelima dihuni juara bertahan Jorge Lorenzo, yang lebih lambat 0,378 detik dari rekan setimnya, Rossi. Sedangkan posisi keenam ditempati oleh pembalap Suzuki Aleix Espargaro.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
22-05-2016 09:00