Main Menu

Menang, Cara Lorenzo untuk Berterima Kasih kepada Yamaha

Edward Luhukay
14-11-2016 09:40

Jakarta, GATRAnews - Jorge Lorenzo yang akan meninggalkan tim Movistar Yamaha untuk bergabung dengan Ducati pada kompetisi musim depan mengatakan kemenangan pada balapan terakhir adalah cara terbaik menyampaikan terima kasih kepada Yamaha, tim yang membesarkan namanya. Lorenzo telah menjalani balapan ke-250 di GrandPrix Valencia, di sirkuit itu memulai dan mengakhiri sebuah era bersama Yamaha.

"Ini adalah cara yang bagus untuk mengucapkan terima kasih kepada Yamaha. Akhir pekan yang sempurna pada GP ke-250 saya dengan posisi pole dan kemudian kemenangan," kata Lorenzo kepada situs resmi MotoGP, Minggu (13/11).

Lorenzo mengatakan Marc Marquez cukup memberinya tekanan pada seri terakhir balap MotoGP musim kompetisi 2016 ini.

"Saya banyak menderita dalam sepuluh lap terakhir karena saya punya celah lima detik dan kemudian 4,5 detik, kemudian saat saya melihat Marc di posisi kedua, saya tahu dia akan mencoba segala hal dan sangat cepat, dan mungkin mendekati ban belakang saya," katanya, seperti dilaporkan Antara.

"Saya harus sangat fokus dan sangat tepat agar tidak kehilangan, terutama di tikungan terakhir. Saya cukup beruntung bisa menekan dan membalap dengan baik pada lap awal," ucap Lorenzo.

Saat mengenakan seragam biru Yamaha, Lorenzo meraih posisi pole pertama pada balapan kelas utama tahun 2008, kemudian pria kelahiran Mallorca, Spanyol, itu menyabet 5 kali juara dunia dan tiga di antaranya diraih bersama Yamaha yaitu juara dunia 2010, 2012 dan 2015.

Mulai saat ini, Lorenzo akan menatap cakrawala baru bersama Ducati setelah 44 kemenangan, 107 podium dan 39 pole position, bersama Yamaha.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
14-11-2016 09:40