Main Menu

Hamilton Juara di Brasil, Penentuan Juara Kian Sengit!

Edward Luhukay
14-11-2016 09:50

Jakarta, GATRAnews - Pembalap Formula 1 tim Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, menjuarai GrandPrix São Paulo Brasil, Senin (14/11) WIB, dengan catatan waktu 3 jam 1 menit 1,335 detik. Kemenangan itu memangkas selisih poin antara Hamilton dan pemuncak klasemen sementara Nico Rosberg menjadi hanya 12 poin sehingga penentuan gelar juara dunia Formula 1 akan berlangsung pada balapan seri terakhir di Abu Dhabi pada 27 November 2016.

Pada balapan yang diwarnai hujan deras, dua bendera merah dan iringan safety car, Hamilton berhasil mempertahankan performa konsisten untuk memimpin balapan yang berlangsung selama 3 jam sejauh 305,909 kilometer dalam 71 lap.

Hamilton tidak memberikan celah kepada rekan satu timnya, Nico Rosberg untuk mengambil alih posisi terdepan. Hamilton justru semakin menjauh dengan selisih waktu lebih dari 11 detik dengan Rosberg.

Balapan ini juga diwarnai insiden kecelakaan yang dialami Romain Grosjean sehingga pembalap Haas Ferrari itu terpaksa menyudahi lomba di awal balapan.

Antara melaporkan, Max Verstappen berhasil memanfaatkan cuaca hujan deras untuk mendahului Kimi Räikkönen dan menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Nasib sial dialami Kimi Räikkönen yang kehilangan kendali sehingga mobil Ferrari yang dikendarainya menambrak dinding pembatas. Beruntung Räikkönen tidak mengalami cedera namun ia tidak melanjutkan balapan.

Pada lap ke-49, Felipe Massa harus menyudahi balapan terakhirnya di Brasil setelah mengalami kecelakaan di tikungan terakhir.  Kecelakaan yang dialami Massa dimaksimalkan Sergio Pérez untuk naik ke posisi empat dan menyelesaikan balap dengan selisih waktu 25,346 detik dari Hamilton.

Sebastian Vettel berada persis di belakang Pérez dengan selisih waktu satu detik untuk menyelesaikan balap di peringkan kelima.

Balapan Formula 1 menyisakan satu seri di Abu Dhabi yang akan menjadi panggung perebutan juara antara Rosberg yang memiliki 367 poin dan Hamilton 355 poin.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
14-11-2016 09:50