Main Menu

ABM Motorsport Borong 206 Piala di ISSOM 2016

didi
14-11-2016 19:19

Jakarta, GATRAnews - Dengan jumlah perolehan piala yang cukup fantastis, serta banyaknya pembalap yang berhasil meraih gelar tertinggi yaitu gelar Juara Umum ISSOM 2016 dari berbagai kelas yang diikuti oleh Tim ABM Motorsport, bisa dibilang tim yang berbalut seragam merah-biru tersebut sebagai The Best Team dalam perhelatan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2016.

Total sebanyak 206 piala dan 11 gelar juara umum berhasil disabet dengan gemilang oleh tim yang disponsori penuh oleh Intersport, Bolt, Achilles, Repsol, MMP, Volare, dan Clarz ini, sepanjang enam seri perhelatan ISSOM 2016. Hasil ini berhasil digenapi mereka usai berhasil menyapu bersih 44 piala dalam penutupan musim 2016 ini.

Team Manager ABM Motorsport Gofar Falaq Aji Permana mengaku sangat puas dan mengapresiasi atas hasil yang didapatkan oleh seluruh anggota timnya.

"Saya ucapkan selamat kepada para pembalap ABM Motorsport, akhirnya semua usaha dan doa sepanjang tahun 2016 ini terjawab sudah, walaupun untuk mendapatkan hasil ini tidak mudah, tapi saya bangga para pembalap mampu untuk memenuhinya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (14/11).

Aji mengungkapkan, sebenarnya dalam berlaga di ISSOM, jumlah piala bukanlah yang menjadi tujuan utama timnya. "Keselamatan para pembalap, kerja sama, serta rasa kekeluargaan, menjadi hal mutlak yang harus diterapkan sebagai satu tim, namun rupanya tiga hal tersebut mampu menjadikan para pembalap ABM Motorsport berhasil meraih berbagai gelar juara umum," ujarnya.

Adapun pembalap-pembalap yang berhasil meraih gelar juara umum sebagai gelar tertinggi dalam ajang ISSOM tersebut adalah Paul Montolalu dikelas Super Car Championship (SCC) A1 Gold, Jimmy Lukita di kelas SCC A1 Platinum dan BMW Super Touring Championship (STC) 3500, Silas Andrianto di kelas (STC) 3500 dan Euro 3000 Master, M. Diponegoro di kelas Retro 1600 dan Retro 1600 Max, Dodi Saputra di kelas Euro 3000 Pro, Eric Montolalu di kelas Euro 3000 Promotion, Ronald Nirahuwa di kelas Euro 2000 Master dan Gerhard Lukita di kelas Euro 2000 Promotion.

Aji mengungkapkan, pembalap yang turun pada seri penutup ini berjumlah 16 pembalap, bahkan salah satu pembalapnya, Silas Andrianto yang sedang sakit pun tetap turun. "Hasilnya, Silas ternyata malah berhasil menjadi penyumbang piala terbanyak pada seri kali ini, dan dia menjadi juara umum di dua kelas," ujar Aji.

Sementara, untuk musim 2017, Aji mengungkapkan timnya tentu akan ikut kembali dalam perhelaan ISSOM. "Diharapkan pada tahun depan perolehan jumlah piala dapat terus bertambah," tutup Aji.



Reporter: Didi Kurniawan
Editor: Edward Luhukay

didi
14-11-2016 19:19