Main Menu

Bos F1 Anggap Hamilton Terbaik, Rosberg Ketiga

Edward Luhukay
01-12-2016 12:55

Lewis Hamilton (AFP Photo/Mohammed Al-Shaikh)

London, GATRAnews - Bos tim Formula 1 telah memilih Lewis Hamilton sebagai pembalap terbaik, meskipun pembalap asal Inggris itu kehilangan gelar oleh rekan satu timnya di Mercedes Nico Rosberg, dalam jajak pendapat majalah tahunan Autosport. Pembalap asal Jerman Rosberg, yang memenangkan kejuaraan dunia pertamanya dalam balapan yang menegangkan di Abu Dhabi pada akhir musim Minggu lalu, menempati posisi ketiga dalam satu "pemilihan rahasia".

Sementara pembalap sensasional Red Bull asal Belanda yang baru berusia 19 tahun, Max Verstappen, berada di posisi kedua. Pembalap Red Bull lainnya asal Australia Daniel Ricciardo menempati urutan keempat.

Hamilton memenangkan 10 dari 21 balapan musim ini --untuk pertama kalinya seorang pembalap memenangkan lebih dari tujuh ajang balapan namun tidak berakhir sebagai juara dunia--, sementara Rosberg memenangi sembilan ajang balapan.

Antara melaporkan, juara dunia tiga kali itu juga berakhir dengan 12 posisi start terdepan (pole position) namun kalah lima poin dari Rosberg, yang menikmati keandalan mobil yang lebih besar dan konsisten meraih podium.

Hamilton mendapat poin lebih di jajak pendapat Autosport 2016, yang meminta bos mereka menyebut 10 nama pembalap terbaik dan kemudian memberi poin penghargaan kepada setiap pembalap sesuai dengan sistem penilaian di Formula 1, daripada yang ia lakukan tahun lalu saat memenangkan gelar dengan tiga putaran tersisa.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
01-12-2016 12:55