Main Menu

Keanon Santoso Target Podium di Sepang

Edward Luhukay
16-01-2017 19:49

Keanon Santoso (GATRAnews/Edward Luhukay)

Jakarta, GATRAnews - Pembalap muda Keanon Santoso mematok target naik podium di seri terakhir Formula 4 (F4) South East Asia yang digelar di Sepang, Malaysia, pada 20-22 Januari 2017. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pembalap berumur 16 tahun ini guna bertarung di sirkuit negeri tetangga tersebut, meski berangkat hanya bermodalkan sponsor dari kedua orangtuanya.



"Kalau di Sepang bisa naik podium, bersyukur banget. Saya ingin belajar banyak di F4," tutur Keanon, ditemui di fX Sudirman, Senayan, Jakarta, Senin (16/1) petang.

Pemuda peraih gelar juara pada Rotax Max Challenge Grand Finals - Junior 2015 ini menyatakan, persiapan fisik dan mental masih terus dilakukan jelang tarung di ajang F4 tersebut. "Sampai saat ini saya masih mengasah feeling di lintasan dan mencoba untuk nyaman dengan mobil," katanya.

"Go-kart dan mobil F4 jauh berbeda," Keanon, menambahkan.

Pasca-balap di Sepang, putra kedua dari pasangan Yongliek Santoso dan Menik Indah Susanti ini bakal terbang ke Tiongkok serta membalap di berbagai sirkuit di Eropa.

Dengan meningkatnya jam terbang di lintasan balap, Keanon menyatakan tidak akan meninggalkan pendidikan. "Sekolah tidak tabrakan dengan dunia balapan. Saya juga homeschooling. Saya bisa manage waktu. Buat saya yang penting tidak bentrok dan saya bisa manage waktu dengan baik," jelas Keanon, yang kini duduk di bangku kelas 2 SMA ini.

"Saya masih mau kuliah dan untuk balapan tetap fokus. Kalau untuk sekarang saya berusaha bagi waktu. Nanti kalau sudah kuliah, waktunya kan bisa lebih fleksibel," demikian Keanon.



Editor: Edward Luhukay

Edward Luhukay
16-01-2017 19:49