Main Menu

Ali Adrian Yakin Bisa Tampil Maksimal

Wanto
02-02-2017 23:40

Imam Nahrawi & Ali Adrian (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Jakarta, GATRAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sangat mendukung pembalap muda Indonesia Ali Adrian Rusmiputro yang akan mengikuti World Supersport 300 (WSSP) pada akhir Maret 2017. Hal itu dikatakan Menpora saat menggelar Jumpa Pers Pelepasan dan Dukungan Kemenpora untuk Adrian di Media Center Kemenpora, Kamis (02/2) siang. "Pemerintah akan terus mendukung dan melakukan upaya-upaya yang memungkinkan Adrian menjadi kandidat masa depan ke ajang bergensi MotoGP," ujar Menpora.



Lebih lanjut Menpora menilai, olahraga sepeda motor yang menjadi kebanggaan nasional mampu mewarnai prestasi di ajang dunia. Menpora berharap kiprah Adrian menjadi inspirasi pemuda nasional khususnya pembalap Indonesia yang cenderung memanfaatkan sarana prasarana di jalan umum untuk balapan.

Menpora mengajak pabrikan-pabrikan sepeda motor agar tidak hanya Pertamina yang menyokong Adrian dan pembalap lainnya tetapi bisa memberi sumbangsih nyata tidak hanya mempromosikan tetapi menyiapkan infrastruktur sirkuit di Tanah Air guna mendukung berkembangnya dan melahirkan atlet handal masa depan.

"Hari ini kita sudah mendapatkan rekomendasi kurang lebih ada tiga tempat yang telah menyiapkan diri untuk membangun sirkuit oleh pemda ataupun swasta, selamat berjuang Adrian harus semangat dan optimis doa kami yang terbaik," jelas Menpora.

Ali Adrian merupakan pembalap muda nasional yang lahir di Jakarta 23 tahun lalu, pengalamannya menunggang kuda besi sudah terlihat sejak usia dini, ketika menginjak Sekolah Menengah Pertama.

Ia mulai menunjukkan keseriusannya dalam balap motor, telah banyak prestasi yang Ia torehkan seperti Juara Nasional kelas 150 dan 250 cc tahun 2011 pada usia 18 tahun serta menempati posisi ke-22 di CEV FIM Moto2 European Championship 2016.

Pada ajang WSSP Adrian di manajeri David Garcia. Adrian beruntung karena David memiliki sirkuit pribadi berstandar internasional. "Balapan pertama nanti pada tanggal 28 Maret di Aragon, dengan adanya Pertamina di belakang saya yang support oli, bensin, dan tim saya, memiliki kesempatan lebih karena di WSSP 300 tidak banyak yang bisa dirubah artinya kami telah beberapa langkah di depan ketimbang tim lain," ujar Adrian.

Adrian bersyukur memiliki Manajer David Garcia yang memungkinkannya mampu latihan setiap kali ada riset produk dan part yang diganti di motornya. "Tahun ini target saya bisa finish di lima besar di setiap race dan tetap fokus di free practice-nya di posisi satu hingga tiga, tahun ini saya ingin sekali naik podium dan mengakhiri tahun ini dengan baik dan memulai tahun depan dengan lebih baik lagi," tutupnya.



Reporter: Wanto
Editor: Edward Luhukay

Wanto
02-02-2017 23:40